3 Fungsi SIM Card Ejector yang Belum Banyak Diketahui

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Indogamers.com - SIM Card Ejector menjadi salah satu aksesori nan biasanya ada pada kotak jika Anda membeli HP baru.

SIM Card ejector terbuat dari bahan aluminium yang didesain unik untuk membantu pengguna saat mengakses slot kartu SIM pada perangkat smartphone. 

Meskipun terbilang sederhana, namun banyak nan belum menyadari bahwa SIM Card ejector ini mempunyai beberapa kegunaan nan sangat krusial apalagi dalam kondisi nan genting.

Apa saja kegunaan dari SIM Card Ejector ini? Langsung saja simak selengkapnya dibawah ini.

Baca Juga: 8 Cara Memperbaiki Kartu SIM di Smartphone Android Tidak Terbaca

1. Memasang alias melepas kartu SIM dengan mudah

Salah satu kegunaan dari SIM Card ejector adalah memasang alias melepas kartu SIM dengan mudah dari slot SIM card nan ada pada beragam jenis smartphone, baik itu Android maupun iPhone.

Dengan SIM Card ejector para pengguna smartphone tidak perlu sisi bodi smartphone hanya untuk mengganti kartu SIM saat berganti operator alias memasukkan kartu SIM baru.

2. Membantu menyalakan smartphone saat tombol power rusak

Fungsi selanjutnya dari SIM Card ejector adalah membantu untuk menyalakan smartphone saat tombol powernya mengalami kerusakan. Cara ini dilakukan dengan menekan tombol reset mini nan terletak di slot kartu SIM.

3. Membantu dalam mereparasi smartphone.

Fungsi terakhir dari SIM Card ejector adalah sebagai perangkat bantu untuk melakukan perbaikan pada beragam komponen krusial di dalam smartphone. Contohnya, SIM Card ejector ini digunakan untuk membersihkan lubang mikrofon alias speaker nan dipenuhi dengan kotoran. Atau bisa juga digunakan untuk membersihkan lubang pengisian daya.

Dengan ujungnya nan mini dan presisi, pengguna dapat membersihkan lubang-lubang mini tersebut dengan hati-hati tanpa akibat merusak alias menyebabkan kerusakan pada komponen audio nan sensitif.

Nah, itulah tadi beberapa kegunaan dari SIM Card ejector nan jarang diketahui oleh sebagian besar pengguna smartphone.***

E-Sport10 Juni 2024, 02:22 WIB

Fnatic ONIC sukses memenangkan Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 13, mencatatkan sejarah sebagai satu-satunya tim nan meraih gelar juara empat kali berturut-turut.

 Indogamers/Rozi)

Guides09 Juni 2024, 22:01 WIB

Saat Anda kehabisan pulsa, Anda tidak perlu khawatir. Kamu tetap bisa mendapatkan pulsa dengan langkah meminjam dari aplikasi operator nan Anda gunakan.

 axis)

Guides09 Juni 2024, 21:01 WIB

Bagaimana langkah download game Starseed: Asnia Trigger dan apa saja spesifikasi nan dibutuhkan? Berikut ulasan selengkapnya.

 Next2P)

Gadget09 Juni 2024, 20:05 WIB

Selain bisa melakukan qurban secara langsung seperti biasanya, Anda juga bisa melakukan qurban secara online melalui aplikasi-aplikasi qurban online nan terpercaya.

 shopee)

News09 Juni 2024, 18:48 WIB

Starseed: Asnia Trigger adalah game RPG nan dikembangkan oleh Mojito Games, bagian dari Joy City, dan dirilis dunia oleh Com2uS pada 28 Maret 2024.

 Mojito)

Gadget09 Juni 2024, 18:18 WIB

Acer secara resmi memperkenalkan produk terbarunya ialah laptop gaming nan berjulukan Chromebook Plus 516 GE (CBG516-2H) dengan spesifikasi dan nilai sebagai berikut.

 Acer)

Guides09 Juni 2024, 16:05 WIB

Pemilik HP Samsung perlu tahu.

 Samsung)

Guides09 Juni 2024, 15:05 WIB

Apa sebenarnya perbedaan antara resolusi 4k dan 8k? Mari kita telaah lebih detail.

 Orei)

Guides09 Juni 2024, 14:04 WIB

Menghapus file salinan nan menumpuk di HP Android bikin penyimpanan kembali lega.

 Search Duplicate File SDF)

News09 Juni 2024, 13:05 WIB

Komisi Perlindungan Konsumen Korea (KFTC) sedang menyelidiki KRAFTON dan Com2us atas dugaan manipulasi dan pemalsuan level gacha di game PUBG Battlegrounds dan Starseed: Asnia Trigger.

 Naver)