6 Kelebihan Oppo A60, Tahan Banting hingga Aman Dipakai saat Hujan

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Indogamers.com - Pabrikan smartphone ternama, Oppo, menghadirkan kembali smartphone terbarunya untuk mengisi segmen kelas menengah di pasar Indonesia. Seperti namanya, Oppo A60 ini tentu saja datang untuk mengisi lini Oppo A-Series nan mempunyai fans cukup banyak.

Sektor dapur pacunya dibekali dengan prosesor Snapdragon 680, kamera utama 50 MP AI, layar super kuat dan telah dibekali dengan sertifikasi ketahanan berstandar militer.

Baca Juga: 4 Kelebihan Oppo K12 nan Dilengkapi Teknologi Pendingin Canggih dan Baterai 5.500 mAh

Meskipun sangat komplit spesifikasi dan fiturnya, Oppo A60 tetap dibanderol dengan nilai terjangkau, ialah mulai dari Rp2 jutaan saja dengan kelebihan nan sangat melimpah seperti berikut ini.

1.Memiliki kreasi premium dan tangguh

Salah satu kelebihan nan datang pada smartphone kelas menengah terbaru dari Oppo nan berjulukan Oppo A60 adalah mempunyai kreasi nan premium dan tangguh. HP ini mempunyai bodi nan ultra slim dengan grip lembut nan membikin genggaman pengguna terasa nyaman.

Oppo A60 mempunyai bangunan bodi ultra slim dengan ketebalan 7,68 mm nan terdiri dari pilihan warna purple dan blue, serta mempunyai dimensi 165.7 x 76 x 7.7 mm nan membikin Oppo A60 mempunyai mobilitas unggul.

Dengan bodinya nan ultra slim 7,68mm ini , membikin Oppo A60 dapat dimasukkan dengan mudah ke dalam nyaris semua saku dan tidak bakal merusak siluet pengguna dengan tonjolan nan tidak sedap dipandang.

Meskipun mempunyai bodi nan tipis, Oppo A60 kiha menjadi HP nan sangat handal lantaran mengunggulkan sektor ketahanan. HP ini telah mengantongi sertifikasi ketahanan berstandar militer MIL-STD-810H. Lebih tepatnya, HP OPPO ini mengangkat Military Grade Shock Resistance nan mengukur ketahanan sebuah perangkat terhadap guncangan.

HP ini juga telah mempunyai sertifikasi IP54 nan membuatnya tahan terhadap percikan, tumpahan, dan air hujan nan terkadang secara tidak terduga bisa merusak HP.

2.Layar luas nan mendukung beragam aktivitas pengguna

Kelebihan selanjutnya dari Oppo A60 adalah sektor layarnya nan luas dan mendukung beragam aktivitas pengguna. Oppo A60 menghadirkan panel IPS LCD seluas 6,67 inci nan mempunyai resolusi HD Plus (720 x 1604 piksel), refresh rate 90Hz, dan tingkat kecerahan (brightness) maksimal nan mencapai 950 nit.

Layar tersebut sangat recommended untuk kebutuhan intermezo dan produktivitas seperti streaming, gaming, dan multitasking satu frame. Pengguna juga dimanjakan dengan kecerahan hingga 950 nit nan membikin terasa nyaman meskipun smartphone ini digunakan di luar ruangan.

Baca Juga: Performa Dapur Pacu, Kualitas Layar, dan Daya Tahan Baterai Ulefone Armor Pad Pro

3.Layar nan tetap bisa berfaedah meskipun basah

Oppo A60 juga mempunyai kelebihan lainnya, ialah layarnya tetap tetap berfaedah meskipun dalam keadaan basah. Jadi, para pengguna tetap bisa untuk membalas pesan saat berada di kolam renang alias menjawab panggilan krusial saat di tengah hujan. Splash Touch menjaga layar Oppo A60 tetap responsif meskipun tangan pengguna dalam keadaan basah.

4.Hadir dengan dapur pacu tangguh

Sektor dapur pacu handal nan bisa menemani segala aktivitas para pengguna juga menjadi salah satu kelebihan nan dimiliki Oppo A60. Dapur pacu tersebut menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 680 nan mempunyai fabrikasi 6nm dan tetap menggunakan konektivitas 4G.

Prosesor tersebut mempunyai CPU Octa-core (4x2,4 GHz Kryo 265 Emas & 4x1,9 GHz Kryo 265 Perak) dan GPU Adreno 610. Oppo mengkombinasikan prosesor tersebut dengan RAM 8 GB dan media penyimpanan (storage) hingga 256 GB untuk mengoptimalkan kinerjanya, mendukung aktivitas intermezo dalam beragam macam mode, mulai dari gaming, streaming, dan aktivitas multimedia lainnya.

5.Memiliki kamera terbaik dengan teknologi AI

Kualitas kamera dari Oppo A60 juga sudah tidak perlu diragukan lagi. Dengan dua kamera belakang nan masing-masing mempunyai resolusi 50 MP dan 2 MP (depth sensor) dan mempunyai beragam fitur nan sangat menunjang aktivitas fotografi para penggunanya.

Sedangkan di bagian depan, ada kamera 8 MP nan bisa digunakan untuk swafoto. Kamera tersebut mempunyai teknologi AI Retouching nan pandai dan mudah disesuaikan nan memamerkan semua fitur terbaik, menangkap keelokan alami agar dapat dilihat semua orang.

Mengenai videografi, pengguna bisa menghasilkan konten video berbobot lantaran kamera utama dan kamera depan OPPO A60 mendukung aktivitas recording video beresolusi 1080p.

6.Baterai 5000 mAh nan tahan lama

Urusan daya tahan baterainya, Oppo A60 bisa memperkuat selama 14,75 jam untuk memutar video dan bisa memperkuat selama 30 jam untuk aktivitas menelpon. Sebagai korelasinya disematkan fitur SUPERVOOC 45W untuk mempersingkat proses pengisian daya baterai nan berkapasitas 5000 mAh. Sayangnya, OPPO A60 belum mendukung protokol pengisian berbasis wireless.

Dengan ketahanan baterai nan sudah dijelaskan tersebut, tak heran jika sektor baterai dari Oppo A60 juga menjadi salah satu kelebihan nan datang pada smartphone kelas menengah terbaru dari Oppo.***

E-Sport10 Juni 2024, 02:22 WIB

Fnatic ONIC sukses memenangkan Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 13, mencatatkan sejarah sebagai satu-satunya tim nan meraih gelar juara empat kali berturut-turut.

 Indogamers/Rozi)

Guides09 Juni 2024, 22:01 WIB

Saat Anda kehabisan pulsa, Anda tidak perlu khawatir. Kamu tetap bisa mendapatkan pulsa dengan langkah meminjam dari aplikasi operator nan Anda gunakan.

 axis)

Guides09 Juni 2024, 21:01 WIB

Bagaimana langkah download game Starseed: Asnia Trigger dan apa saja spesifikasi nan dibutuhkan? Berikut ulasan selengkapnya.

 Next2P)

Gadget09 Juni 2024, 20:05 WIB

Selain bisa melakukan qurban secara langsung seperti biasanya, Anda juga bisa melakukan qurban secara online melalui aplikasi-aplikasi qurban online nan terpercaya.

 shopee)

News09 Juni 2024, 18:48 WIB

Starseed: Asnia Trigger adalah game RPG nan dikembangkan oleh Mojito Games, bagian dari Joy City, dan dirilis dunia oleh Com2uS pada 28 Maret 2024.

 Mojito)

Gadget09 Juni 2024, 18:18 WIB

Acer secara resmi memperkenalkan produk terbarunya ialah laptop gaming nan berjulukan Chromebook Plus 516 GE (CBG516-2H) dengan spesifikasi dan nilai sebagai berikut.

 Acer)

Guides09 Juni 2024, 16:05 WIB

Pemilik HP Samsung perlu tahu.

 Samsung)

Guides09 Juni 2024, 15:05 WIB

Apa sebenarnya perbedaan antara resolusi 4k dan 8k? Mari kita telaah lebih detail.

 Orei)

Guides09 Juni 2024, 14:04 WIB

Menghapus file salinan nan menumpuk di HP Android bikin penyimpanan kembali lega.

 Search Duplicate File SDF)

News09 Juni 2024, 13:05 WIB

Komisi Perlindungan Konsumen Korea (KFTC) sedang menyelidiki KRAFTON dan Com2us atas dugaan manipulasi dan pemalsuan level gacha di game PUBG Battlegrounds dan Starseed: Asnia Trigger.

 Naver)