9 Cara Buka Rekaman CCTV Vina Cirebon yang Hilang atau Dihapus?

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

loading...

9 Cara Buka Rekaman CCTV Vina Cirebon. FOTO/ DOK SINDOnews

CIREBON - Munculnya screenshot CCTV Vina Cirebon, nan berangkaian dengan kasus pembunuhan dan pemerkosaan sadis pada Agustus 2016 silam.

BACA JUGA - Arwah Vina Cirebon Bantu Ungkap Kasus Pembunuhan? Ini Penjelasan Ilmiahnya

Sementara itu Polda Jawa Barat (Jabar) tetap tutup mulut mengenai hilangnya rekaman CCTV di Flyover Talun, Kabupaten Cirebon, tempat kejadian perkara (TKP) pembunuhan Vina Dewi Arsita dan M Rizky Rudiana pada 27 Agustus 2016.

Pihak kepolisian juga enggan mengomentari beredarnya tangkapan layar rekaman CCTV nan diduga peristiwa pembunuhan di media sosial.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Jules Abraham Abast, menyatakan bahwa saat ini, interogator Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar tengah konsentrasi melakukan investigasi kasus tersebut dengan tersangka Pegi Setiawan.

Oleh lantaran itu, mereka enggan memberikan komentar mengenai rekaman CCTV nan beredar. "Nanti jika ada hasil perkembangan terbaru kita statement alias konvensi pers," kata Kombes Pol Jules saat dikonfirmasi, Senin (3/6/2024).

Terdapat beberapa argumen kenapa rekaman CCTV bisa terhapus sedangkan kita tidak pernah beriktikad menghapusnya.

Alasan utama menghilangnya rekaman CCTV ini adalah kapabilitas penyimpanan nan sudah penuh hingga kemudian menggeser apalagi menghapus rekaman lama dari tempat penyimpanan. Maka dari itu, sangatlah krusial untuk memeriksa kapabilitas penyimpanan rekaman CCTV dari waktu ke waktu.

Berikut Cara Membuka Rekaman CCTV nan Hilang alias Terhapus

Ada beberapa langkah nan kudu Anda lakukan agar rekaman CCTV nan lenyap bisa kembali seperti sedia kala. Langkah-langkah tersebut antara lain:

1.Pertama, unduh alias download terlebih dulu aplikasi PC Inspector File Recovery sebagai media pembantu pengembalian rekaman CCTV nan hilang.