Anker Tarik Kembali Power Bank 321 Karena Berisiko Meledak

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

loading...

Power Bank 321 . FOTO/ THE VERGE

BEIJING - Anker menarik kembali Power Bank 321 (PowerCore 5K, nomor model A1112) lantaran kekhawatiran atas potensi akibat kebakaran nan disebabkan oleh abnormal produksi.

BACA JUGA - 7 Rekomendasi HP China Rp2 Jutaan, Speknya Gahar Banget!

Seperti dilansir dari The Verge Minggu. (9/6/2024), Power Bank 321 adalah power bank mini dengan dua port, satu USB-C dan satu USB-A.

Meskipun Anker menyatakan bahwa hanya sedikit unit nan diproduksi setelah Maret 2023 nan terkena dampak, mereka secara proaktif menarik kembali semua unit sebagai tindakan pencegahan.

Perangkat nan dimaksud adalah bank daya mini dengan dua port berbeda, satu untuk USB-C dan satu lagi untuk USB-A.

Menurut Anker, baterai lithium-ion di power bank bisa menjadi terlalu panas, berpotensi menyebabkan komponen plastik meleleh serta menimbulkan asap.

Perusahaan mengatakan bahwa masalah khususnya terletak pada sejumlah baterai nan digunakan dalam produk setelah Maret 2023, namun, mereka tetap menghubungi semua pengguna nan telah membeli perangkat tersebut sebagai tindakan pencegahan ekstra.

Untuk mengetahui apakah bank daya terkena dampak, pengguna dapat memverifikasi model bank daya tersebut dengan memandang bagian bawah perangkat dan mengonfirmasi bahwa tertulis Bank Daya Anker 321 (PowerCore 5K, Hitam), Model: A1112.

Jika rupanya pengguna mempunyai bank daya tersebut, Anker menyarankan untuk segera berakhir menggunakannya dan menyimpannya di tempat nan kondusif sebelum membuangnya di akomodasi nan menerima baterai lithium.

Pengguna dapat memverifikasi di situs web perusahaan untuk mengetahui apakah bank daya mereka termasuk dalam penarikan kembali.

Memberikan penggantian penuh alias pengembalian biaya bagi pengguna nan terdampak
Apa nan Harus Dilakukan Konsumen:

Periksa apakah Anda mempunyai Power Bank 321 nan terkena akibat dengan memeriksa nomor model pada perangkat.

Jika Anda mempunyai Power Bank 321 nan terkena dampak, hentikan penggunaan perangkat segera dan hubungi Anker untuk mendapatkan penggantian alias pengembalian dana.

(wbs)