Apa Perbedaan Apple Store Resmi dan Reseller atau Premium Store yang Ada di Indonesia?

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

loading...

Suasana Apple Store nan ada di Marina Bay Sands, Singapura, nan lega dan sangat mewah. Foto: Apple

JAKARTA - Rencana Apple untuk membuka Apple Store di The Exchange TRX di Kuala Lumpur bikin warganet heboh. Mereka bertanya-tanya kenapa Apple justru tidak mendirikan Apple Store di Indonesia?

Tapi, sebenarnya apa sih nan membedakan Apple Store dengan toko ritel Apple di Indonesia nan sudah ada seperti Apple Authorized Reseller ataupun Apple Premium Store?

Secara konsep, Apple Store lebih dari sekadar saluran penjualan. Sebab, Apple Store dirancang sebagai pusat pengalaman maupun belajar untuk mendapatkan hasil maksimal dari produk dan jasa Apple.

Apple Store bakal memberikan pengalaman digital nan sesuai kebutuhan pengguna. Misalnya, tenaga kerja Apple Store dapat lebih memahami visitor nan datang hanya dengan menggunakan kode QR.

Pengunjung dapat membagikan daftar perangkat Apple nan mereka miliki, memungkinkan staf terlatih untuk segera memberikan rekomendasi nan tepat.

Apa Perbedaan Apple Store Resmi dan Reseller alias Premium Store nan Ada di Indonesia?

Pembeda utama lainnya adalah Today at Apple, nan pada dasarnya adalah ruang terbuka untuk umum, apalagi bukan pengguna Apple.

Di sinilah Apple menyelenggarakan lokakarya alias kelas, mulai dari membikin emoji hingga kelas fotografi iPhone, apalagi konser musik.
Anda dapat membawa perangkat Apple alias jika tidak memilikinya, ada unit demo untuk dicoba sendiri. Nah, berikut adalah perbedaan antara Apple Store resmi dan milik pengecer alias distributor:

Apple Store

Apa Perbedaan Apple Store Resmi dan Reseller alias Premium Store nan Ada di Indonesia?

Kepemilikan dan Pengelolaan: Dimiliki dan dioperasikan langsung oleh Apple.

Desain dan Tata Letak: Mengikuti standar kreasi dunia Apple nan konsisten, dengan penekanan pada estetika minimalis dan modern.

Staf: Karyawan dilatih langsung oleh Apple dan mempunyai pengetahuan mendalam tentang produk dan jasa Apple.

Layanan: Menawarkan beragam jasa seperti Genius Bar untuk support teknis, Today at Apple untuk lokakarya dan acara, serta program Trade-In.