Apple Siap Umumkan Aplikasi Kata Sandi Minggu Depan

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

loading...

Apple umumkan Aplikasi Kata Sandi . FOTO/ THE VERGE

MENLO PARK - Menurut laporan dari Bloomberg, Apple berencana meluncurkan aplikasi baru berjulukan Kata Sandi untuk membantu pengguna mengelola info login mereka.

Baca Juga

Antara Kata Sandi dan Kunci Sandi, Lebih Aman Mana?

Aplikasi ini kemungkinan bakal diperkenalkan pada aktivitas Worldwide Developers Conference (WWDC) minggu depan.

Apple saat ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan kata sandi di iPhone, iPad, alias Mac mereka menggunakan iCloud Keychain.

Aplikasi baru ini bakal berfaedah dengan langkah nan sama, namun dengan login nan dikategorikan ke dalam grup nan berbeda, seperti akun, jaringan Wi-Fi, dan kata sandi. Bloomberg menambahkan bahwa aplikasi Passwords baru ini juga bakal memperluas support ke Windows, meskipun tidak ada berita tentang support untuk Android.

Diharapkan aplikasi ini bakal diluncurkan di iOS 18, iPadOS 18, dan macOS 15. Seperti nan dicatat Bloomberg, Passwords bakal dapat menghasilkan dan menyimpan kata sandi, mirip dengan pengelola kata sandi seperti LastPass dan 1Password.

Aplikasi Kata Sandi baru bakal membantu pengguna mengelola info login mereka.
Aplikasi ini bakal dikategorikan ke dalam grup nan berbeda, seperti akun, jaringan Wi-Fi, dan kata sandi.

Aplikasi ini bakal dapat menghasilkan dan menyimpan kata sandi. Dukungan untuk Windows bakal ditambahkan, tetapi tidak ada berita tentang Android.

Peluncuran aplikasi Kata Sandi baru ini bakal menjadi langkah krusial bagi Apple dalam perihal keamanan dan pengelolaan kata sandi.

Aplikasi ini bakal memberikan langkah nan lebih terorganisir dan kondusif bagi pengguna untuk menyimpan info login mereka, dan juga bakal membuatnya lebih mudah untuk membikin kata sandi nan kuat dan unik untuk setiap akun.

Penting untuk dicatat bahwa ini hanya laporan dan belum ada konfirmasi resmi dari Apple. Namun, mengingat sumbernya, kemungkinan besar info ini akurat.

(wbs)