Arab Saudi Gratiskan Layanan Wi-Fi Berkecepatan Tinggi untuk Jamaah Haji

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Wahyu Budi Santoso

Minggu, 09 Juni 2024 - 11:36 WIB

loading...

Arab Saudi Gratiskan Layanan Wi-Fi Berkecepatan Tinggi untuk Jamaah Haji

Arab Saudi Gratiskan Layanan Wi-Fi . FOTO/ DOK SINDOnews

JAKARTA - Kementerian Urusan Islam, Dakwah dan Bimbingan Arab Saudi yang diwakili oleh cabangnya di provinsi Makkah memberikan jasa Wi-Fi cuma-cuma bagi jamaah haji di Masjid Al-Tanaim dan Al-Hal di area Al-Ji'rranah dan Qarn. miqat Al-Manazil dan Wadi Muharram.

Baca Juga

Wifi Rumah Lemot? Coba Lakukan Ini

Masjid-masjid ini terletak di dekat Arafah, salah satu tempat krusial dalam ibadah haji. Layanan Wi-Fi ini dapat membantu jamaah untuk tetap terhubung dengan family dan kawan di rumah, mengakses info tentang haji, dan mengikuti pedoman keagamaan.

Miqat Qarn Al-Manazil dan Wadi Muharram adalah tempat di mana jamaah beriktikad untuk memulai ibadah haji. Layanan Wi-Fi ini dapat membantu jamaah untuk mendapatkan info terbaru tentang haji dan mempersiapkan diri secara spiritual untuk ibadah.

Layanan ini merupakan bagian dari jasa teknis nan disetujui oleh kementerian untuk rencana haji 1445H, nan bermaksud untuk meningkatkan pengalaman jamaah melalui akses ke teknologi modern dan platform digital, Kantor Berita Emirates (WAM) melaporkan.

Menurut Saudi Press Agency (SPA), Wi-Fi berkecepatan tinggi memungkinkan jamaah untuk menelusuri jasa elektronik kementerian dan mengunduhnya langsung ke perangkat pandai mereka.

Menariknya lagi, Koleksi Perpustakaan Islam nan mempunyai lebih dari 3.000 materi norma dan ilmiah dalam lebih dari 45 bahasa dapat diakses melalui Wi-Fi tersebut.

Layanan cuma-cuma ini memungkinkan jamaah untuk menemukan jawaban atas pertanyaan mengenai haji dan menonton video informatif serta pedoman nan diproduksi oleh kementerian.

(wbs)

Follow WA Channel SINDOnews untuk Berita Terbaru Setiap Hari

Follow

Dapatkan buletin terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri Anda sekarang juga!

Baca Berita Terkait Lainnya

Berita Terkini More

Bikin Video Super Gila dan Tidak Cerdas, YouTuber Ditangkap Polisi

7 jam nan lalu

Paksa Pengguna Menonton Iklan, Fitur Baru IG Banjir Hujatan

11 jam nan lalu

Spesifikasi Drone Kamikaze FPV Rusia Pertama di Dunia

12 jam nan lalu

Arab Saudi Gratiskan Layanan Wi-Fi Berkecepatan Tinggi untuk Jamaah Haji

14 jam nan lalu

Anker Tarik Kembali Power Bank 321 Karena Berisiko Meledak

16 jam nan lalu

Windows 11 Tidak Akan Melacak Aktivitas Anda Jika Tanpa Persetujuan

17 jam nan lalu