ASUS Republic of Gamers Umumkan Kehadiran ROG Tessen Mobile Controller

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Indogamers.com - ASUS Republic of Gamers (ROG) mengumumkan kesiapan ROG Tessen Mobile Controller. Tessen adalah satu-satunya kontroler lipat seluler nan tersedia di pasaran saat ini.

Kontroler ini dilengkapi dengan rear paddle nan dapat diprogram, support pad tambahan dari karet untuk kompatibilitas dengan case ponsel, switch mekanis untuk tombol depan dan D-pad, sekaligus joystick kelas konsol untuk memberikan kombinasi portabilitas penuh dan kontrol mumpuni kepada pengguna.

Bentuk dan fitur unik ROG Tessen telah diakui secara internasional dengan meraih posisi teratas dalam kategori Gaming/VR/AR di arena bergengsi iF Design Awards 2024  serta mengantongi Red Dot Award 2024 dalam kategori kreasi produk.

Baca Juga: Spesifikasi ASUS Vivobook Pro 15X OLED, Laptop Content Creator nan Punya Fitur Komplit

Desain lipat nan unik

ROG Tessen Mobile Controller

ROG Tessen mempunyai kreasi travel-friendly nan mudah dilipat, sehingga pengguna dapat memasukkannya ke dalam tas alias saku.

Tessen bakal mencengkeram ponsel dalam orientasi lanskap dengan bagian sisi kiri kontroler dapat dilipat untuk mempermudah pemasangan ponsel ke konektor extended USB-C®.

Baca Juga: Spesifikasi Lengkap ASUS TUF Gaming A15, Laptop Gaming Gahar dengan Harga Rp11 Jutaan

Setelah terhubung, sisi kiri kontroler dapat dibalik dan telescopic bridge berbahan aluminium dapat disesuaikan untuk mengunci ponsel dengan aman.

Bundel support pad berbahan karet dan konektor extended USB-C mempermudah pemasangan Tessen ke ponsel nan menggunakan case pelindung.

Kontrol tingkat konsol

ROG Tessen Mobile Controller

Memberikan pengalaman gaming dalam konsol kepada para gamer, terutama saat bepergian, memang jadi salah satu argumen Tessen dirancang.

Stick kanan setinggi 18 mm menawarkan aktivitas sebesar 22° untuk menghadirkan kontrol nan presisi, sedangkan pegangan tangan ergonomis nan diperluas ke samping, sudah pasti memberikan pengalaman gaming nan nyaman.

Baca Juga: Fitur Menarik ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402), Laptop nan Cocok Untuk Content Creator

Selain itu, tombol depan dan D-pad dipasang di atas switch mekanis berbobot tinggi untuk memberikan respons cepat, feedback taktil, dan daya tahan nan lama.

Rear paddle aluminium

ROG Tessen Mobile Controller

Dua rear paddle berbahan aluminium pada ROG TESSEN dapat diprogram dengan sigap melalui tombol ROG alias dalam aplikasi Armoury Crate, sehingga gamer dapat menjalankan perintah alias kombinasi dalam game nan kompleks.

Baca Juga: Hadir Lebih Bergaya, ASUS SmartO MD200 Silent Plus Meluncur dengan Warna Baru, Cek Spesifikasinya!

Armoury Crate menawarkan opsi kustomisasi lanjutan sekaligus akses ke beragam pengaturan seperti remap tombol dan pengaruh pencahayaan.

Tombol ROG Tessen juga dapat diatur untuk melakukan perintah sigap seperti mengambil tangkapan layar, merekam gameplay, mengganti pengaruh pencahayaan, alias untuk meluncurkan Armoury Crate dengan sekali tekan.

Konektivitas USB-C dengan passthrough 18 watt

ROG Tessen Mobile Controller

Dengan passthrough charging sebesar 18 W, gamer dapat bermain dan mengisi daya ponsel secara bersamaan. Fitur ini membikin gamer dapat konsentrasi pada tindakan game tanpa kudu cemas mengenai kondisi baterai.

Baca Juga: 4 Kelebihan ASUS ROG Zephyrus G16 2024 nan Bikin Momen Gaming Beda dari Biasanya

Koneksi USB-C menawarkan polling rate 500 Hz untuk memastikan input nan cepat, sehingga setiap perintah dapat langsung terlihat di layar.

Bermain dengan gaya

ROG Tessen Mobile Controller

ROG Tessen dibekali pencahayaan Aura RGB untuk opsi kustomisasi dan personalisasi nan memukau untuk menampilkan kesan gaming nan imersif.

Bagian depan perangkat dihiasi dengan logo dan corak ROG kecil, sedangkan permukaan belakang diberi pola bertekstur segitiga mikro untuk meningkatkan ganggaman.

Baca Juga: Asus ROG Hadirkan Monitor Gaming Monitor Gaming Strix XG27UCS dan XG27ACS

Kemasan ramah lingkungan dari FSC™ dapat digunakan kembali dan dilipat menjadi stan kontroler, sehingga dapat menyimpan perangkat saat tidak digunakan.

Bagaimana? Menarik bukan ROG Tessen? So, tunggu apa lagi, silahkan hubungi perwakilan ASUS setempat untuk info lebih lanjut mengenai kesiapan ASUS ROG Tessen.**

E-Sport10 Juni 2024, 02:22 WIB

Fnatic ONIC sukses memenangkan Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 13, mencatatkan sejarah sebagai satu-satunya tim nan meraih gelar juara empat kali berturut-turut.

 Indogamers/Rozi)

Guides09 Juni 2024, 22:01 WIB

Saat Anda kehabisan pulsa, Anda tidak perlu khawatir. Kamu tetap bisa mendapatkan pulsa dengan langkah meminjam dari aplikasi operator nan Anda gunakan.

 axis)

Guides09 Juni 2024, 21:01 WIB

Bagaimana langkah download game Starseed: Asnia Trigger dan apa saja spesifikasi nan dibutuhkan? Berikut ulasan selengkapnya.

 Next2P)

Gadget09 Juni 2024, 20:05 WIB

Selain bisa melakukan qurban secara langsung seperti biasanya, Anda juga bisa melakukan qurban secara online melalui aplikasi-aplikasi qurban online nan terpercaya.

 shopee)

News09 Juni 2024, 18:48 WIB

Starseed: Asnia Trigger adalah game RPG nan dikembangkan oleh Mojito Games, bagian dari Joy City, dan dirilis dunia oleh Com2uS pada 28 Maret 2024.

 Mojito)

Gadget09 Juni 2024, 18:18 WIB

Acer secara resmi memperkenalkan produk terbarunya ialah laptop gaming nan berjulukan Chromebook Plus 516 GE (CBG516-2H) dengan spesifikasi dan nilai sebagai berikut.

 Acer)

Guides09 Juni 2024, 16:05 WIB

Pemilik HP Samsung perlu tahu.

 Samsung)

Guides09 Juni 2024, 15:05 WIB

Apa sebenarnya perbedaan antara resolusi 4k dan 8k? Mari kita telaah lebih detail.

 Orei)

Guides09 Juni 2024, 14:04 WIB

Menghapus file salinan nan menumpuk di HP Android bikin penyimpanan kembali lega.

 Search Duplicate File SDF)

News09 Juni 2024, 13:05 WIB

Komisi Perlindungan Konsumen Korea (KFTC) sedang menyelidiki KRAFTON dan Com2us atas dugaan manipulasi dan pemalsuan level gacha di game PUBG Battlegrounds dan Starseed: Asnia Trigger.

 Naver)