Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang di HP Xiaomi, Mudah dan Praktis!

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

loading...

Jika dipakai tanpa prosedur sesuai, Opsi Pengembang bisa membikin HP mengalami masalah alias error nan tidak diinginkan. Foto: Xiaomiui.net

JAKARTA - Cara mengaktifkan opsi developer di HP Xiaomi bisa dilakukan dengan mudah. Melalui opsi tersebut, pengguna bisa memanfaatkannya untuk memaksimalkan beragam aplikasi alias fitur tertentu dalam sistem Android.

Biasa dikenal juga dengan istilah Developer Option, opsi developer memungkinkan pengguna melakukan banyak hal. Sebut saja seperti mengambil laporan bug, mengaktifkan proses debug melalui USB, melakukan flash ponsel, dan lain sebagainya.

Namun, opsi developer tak bisa diakses secara sembarangan. Jika dipakai tanpa prosedur nan dianjurkan, perangkat Anda berisiko mengalami masalah alias error nan tidak diinginkan.

Hal tersebut bertindak untuk semua ponsel Android, termasuk Xiaomi. Maka dari itu, sebelum memakai opsi pengembang, pengguna memerlukan pemahaman nan cukup namalain tidak boleh asal-asalan.

Lantas, gimana langkah mengaktifkan opsi developer di HP Xiaomi? Berikut ulasannya sebagaimana diolah dari beragam sumber:

Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang di HP Xiaomi

-Pertama, silahkan masuk ke menu 'Setelan' alias 'Settings' pada HP Xiaomi.

-Setelah itu, cari dan klik opsi ‘About Phone’.

-Pada menu tersebut, bakal muncul info mengenai perangkat seperti jenis MIUI nan dipakai, nama hingga sisa penyimpanan internal.

-Ketika mau mengaktifkan opsi pengembang, Anda bisa mengetuk jenis MIUI secara berulang.

-Tunggu hingga muncul notifikasi ‘You are Now a Developer’.

-Jika sudah, kembali ke menu Setelan utama.

-Gulir ke bawah, cari opsi ‘Setelan Tambahan’ alias ‘Additional Settings’.