Cara Menonaktifkan Mode Pengembang HP Vivo, Ikuti Langkah-langkahnya!

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

loading...

Cara menonaktifkan mode developer di HP krusial untuk dipahami. Foto: vivo Indonesia

JAKARTA - Cara menonaktifkan mode developer HP Vivo bisa dilakukan dengan mudah. Pengguna memang perlu mematikan opsi tersebut setelah selesai menggunakannya.

Sebagai informasi, mode developer alias opsi developer merupakan sebuah fitur nan memungkinkan pengguna melakukan banyak perihal terhadap perangkatnya. Misalnya, seperti melakukan root, mengambil laporan bug, mengaktifkan proses debug melalui USB, dan lain sebagainya.

Namun, perlu dipahami bahwa fitur opsi developer tidak disarankan untuk pengguna awam lantaran berisiko memengaruhi keahlian ponsel jika terjadi kesalahan. Maka dari itu, mode ini dianjurkan untuk pengguna nan sudah mahir alias berpengalaman.

Nah, setelah selesai menggunakan mode pengembang, pengguna disarankan untuk menonaktifkannya. Diolah dari beragam sumber, berikut ini caranya melalui HP Vivo.

Cara Menonaktifkan Mode Pengembang di HP Vivo

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa pengguna tidak bisa mematikan alias menghilangkan opsi developer di HP Vivo hanya dengan menonaktifkan toggle nan tersedia saja. Jika mau menghilangkannya secara penuh, caranya dapat dilakukan melalui reset pabrik. Ikuti langkah-langkah berikut:

-Pertama, silahkan buka menu Pengaturan di HP Vivo

-Gulir ke bawah, cari opsi ‘Pengelolaan Sistem’.

-Kemudian, pilih ‘Buat persediaan & Atur ulang’.

-Setelah itu, bakal muncul beberapa opsi berbeda. Pilih ‘Atur ulang semua pengaturan’.

-Jika muncul pop up notifikasi, klik saja ‘Pulihkan’.

-Setelahnya, ponsel bakal melakukan restart otomatis.