Dorong Revolusi Digital Pendidikan, Hypernet Technologies Gandeng Huawei dan Zoom

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

loading...

Hypernet Technologies menggelar aktivitas Meet Eat Inspire berjudul ‘Accelerate Digital Transformation for Smart Education’ di Seribu Rasa Gunawarman, Jakarta Selatan, Rabu (30/5/2024). (Foto: dok Hypernet)

JAKARTA - Hypernet Technologies kembali menggelar aktivitas Meet Eat Inspire (MENS) berjudul ‘Accelerate Digital Transformation for Smart Education’ di Seribu Rasa Gunawarman, Jakarta Selatan pada Rabu (30/5/2024).

Meet Eat Inspire (MENS) kali ini digelar dengan menghadirkan tiga orang pembicara nan mahir di bidangnya, ialah Retail and Education SBP Unit Head Hypernet Technologies Dwi Permadi, Solution Expert Huawei Indonesia Ivan Hidayat, dan Partner Solution Engineer Zoom Santoso.

Diskusi mengenai transformasi digital di bumi pendidikan dibuka oleh pemaparan dari Huawei Indonesia. Menurut Ivan, mengambil digital oleh para tenaga pendidik di Indonesia tetap cukup rendah. Hal ini lantaran adanya kurangnya pengetahuan dan kemauan para pendidik untuk mengangkat teknologi digital di ruang kelas.

Melalui teknologi nan semakin maju dan berkembang, Ivan meyakini bahwa bumi pendidikan juga kudu beradaptasi dan mengangkat teknologi digital untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di Indonesia. Salah satunya dengan menerapkan konsep smart classroom, hybrid learning classroom, dan collaborative classroom lewat penggunaan IdeaHub sebagai papan tulis canggih.

“Kita kudu bersama-sama membangun ekosistem digital. Bisa dimulai dari jenjang nan paling dasar, ialah Sekolah Dasar (SD) sampai ke perguruan tinggi,” ujar Ivan.

Tak hanya didukung dari segi perangkat, transformasi digital juga kudu didukung lewat penggunaan software nan mumpuni dan dapat diakses dengan mudah. Melihat perihal ini, Partner Solution Engineer Zoom Santoso menyebut bahwa pihaknya telah mengembangkan fitur Zoom dengan menggunakan AI nan dapat memudahkan aktivitas belajar mengajar.

Santoso memahami bahwa saat ini ada banyak kekhawatiran dengan penggunaan AI di bagian pendidikan. Mulai dari cost alias biaya nan dikeluarkan, kompleksitas software, hingga kekhawatiran pada keamanan data. Oleh karena itu, Zoom berkomitmen untuk menyediakan ekosistem terkoneksi ialah Zoom Workplace for Education nan menjamin kemudahan dan keamanan.

Hypernet Technologies selaku penyedia jasa terkelola berupaya untuk menyediakan jasa hubungan internet, perangkat canggih, dan software nan dapat mengakselerasikan transformasi digital di bumi pendidikan. Lewat Meet Eat Inspire (MENS) nan digelar, tidak hanya memberikan edukasi mengenai transformasi digital tetapi juga berbincang mengenai masalah nan dihadapi oleh para tenaga pendidik.

(skr)