eBay Tidak Menerima American Express, Ini Alasannya

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

loading...

eBay Tidak Menerima American Express. FOTO/ DAILY

JAKARTA - eBay memang tidak lagi menerima kartu American Express sebagai metode pembayaran mulai 17 Agustus 2022. Alasan nan diberikan eBay adalah lantaran "biaya nan sangat tinggi" untuk memproses transaksi kartu angsuran Amex.

Baca Juga

Dorong Pembayaran Online, Xendit Tawarkan Fitur QRIS

Seperti dilansir dari The Verge, Jumat (7/6/2028), menurut eBay, biaya transaksi kartu angsuran terus meningkat lantaran kurangnya persaingan nan berfaedah di antara perusahaan kartu kredit. Mereka percaya bahwa izin nan lebih kuat diperlukan untuk mendorong persaingan dan membantu menurunkan biaya pemrosesan transaksi.

Sebagai gantinya, eBay tetap menerima Visa, Mastercard, Discover, dan metode pembayaran lain seperti PayPal, Apple Pay, Google Pay, dan Venmo.

American Express tidak setuju dengan keputusan eBay, dengan menyatakan bahwa biayanya sejalan dengan kartu lain nan diterima eBay. Mereka juga menunjukkan bahwa eBay hanya mewakili kurang dari 0,2 persen dari total volume jaringannya.

eBay tetap menerima Visa, Mastercard, Discover, PayPal, Apple Pay, Google Pay, dan Venmo.

American Express sendiri tidak setuju dengan keputusan eBay dan menyatakan bahwa biayanya sejalan dengan kartu lain.

Keputusan ini dapat berakibat pada pengguna eBay nan mengandalkan kartu American Express sebagai metode pembayaran utama mereka. Namun, tetap banyak pengganti metode pembayaran nan tersedia.

Saran: Jika Anda adalah pengguna eBay nan sering menggunakan kartu American Express, Anda mungkin perlu mempertimbangkan untuk mendapatkan kartu angsuran lain alias menggunakan metode pembayaran pengganti untuk terus berbelanja di platform tersebut.

(wbs)