Inilah Perbedaan Apple Authorized Reseller dan Apple Premium Store di Indonesia

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

loading...

Apple Authorized Reseller dan Apple Premium Store sangat krusial untuk menjangkau beragam wilayah di Indonesia. Foto: iBox

JAKARTA - Indonesia memang belum mempunyai Apple Store resmi, nan memberikan pengalaman konsisten dan premium, dengan staf nan terlatih dan beragam jasa lengkap.

Sebaliknya, pengguna Apple di Indonesia tetap dilayani dengan baik lewat toko ritel Apple nan dimiliki pengecer alias distributor. Meski, mungkin tidak mempunyai semua fitur dan jasa nan sama dengan Apple Store resmi.

Seandainya pun Apple Store dibuka di Indonesia, semestinya toko ritel lainnya tidak terlalu banyak terpengaruh. Sebab, Apple Store jumlahnya terbatas dan hanya melayani area tertentu saja.

Sementara Indonesia sendiri sangat luas, dan konsumen mencari toko nan dekat dengan mereka untuk melakukan pembelian.

Perbedaan Apple Authorized Reseller dan Apple Premium Reseller

Baik Apple Authorized Reseller dan Apple Premium Reseller sama-sama mitra resmi Apple, nan menjamin orisinalitas produk Apple nan ditawarkan.

Layanan

Authorized reseller adalah gerai nan hanya melayani jual beli produk-produk Apple orisinal. Sehingga garansinya resmi. Namun, proses perbaikan unit rusak tidak bisa dilakukan di gerai tersebut.

Premium reseller memberikan kualitas dan jasa nan lebih banyak dibandingkan authorized reseller. Premium reseller mempunyai jasa penjualan, after sales, dan training center.

Desain dan konsep

Apple Authorised Reseller tidak mempunyai perbedaan signifikan dengan toko-toko reseller pada umumnya. Gerainya juga umumnya tidak terlalu besar, tersebar di beragam tempat dan pusat perbelanjaan.

Apple Premium Reseller umumnya mempunyai gerai lebih mewah dan elegan, serta ukuran gerai nan tergolong lebih luas.

Baca Juga

Apple Store Bakal Buka di Malaysia 22 Juni 2024, Indonesia Siap-siap Iri


Produk

Authorised Reseller Apple umumnya konsentrasi untuk menjual produk-produk Apple nan laris. Misalnya iPhone, MacBook, dan Apple Watch.
Sementara premium reseller menjual produk Apple dengan koleksi nan lebih lengkap, termasuk aksesoriprodukApple.

(dan)