Membedah Apple Pencil Pro, dari Fitur, Harga dan Perangkat iPad yang Bisa Menggunakannya

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Indogamer.com - Apple, perusahaan teknologi asal California, Amerika Serikat, belum lama ini telah meluncurkan produk terbarunya, ialah iPad Pro 2024 nan mempunyai bodi sangat tipis, namun performanya sangat dapat diandalkan.

Selain menghadirkan iPad terbaru, Apple juga menghadirkan aksesori pelengkapnya, Apple Pencil Pro nan mempunyai fitur-fitur terbaru.

Apple Pencil Pro merupakan penerus dari Apple Pencil generasi kedua. Stylus ini juga pertama kalinya menggunakan embel-embel "Pro". Apple Pencil Pro membawa sejumlah perbedaan dibanding model lawasnya itu. Salah satunya, Apple Pencil Pro menghadirkan sensor baru nan disematkan di bagian bodi (barrel).

Baca Juga: Deretan Kelebihan iPad Air 2024

Untuk fitur, harga, dan perangkat iPad nan bisa menggunakan Apple Pencil Pro ini bisa Anda simak selengkapnya di bawah ini, seperti dikutip dari laman resmi Apple.

Fitur Apple Pencil Pro

Apple Pencil Pro menambahkan lebih banyak keahlian menakjubkan untuk membantu mewujudkan buahpikiran Anda. Fitur-fitur canggih baru membikin penandaan, pencatatan, dan pembuatan karya menjadi lebih intuitif dari sebelumnya.

Fitur nan datang pada Apple Pencil Pro salah satunya adalah sensor baru nan disematkan di bagian bodi (barrel). Sensor ini bisa mendeteksi gestur meremas (squeeze) nan dilakukan pengguna.

Saat diremas, sebuah palet berisi pintasan (shortcut) perangkat (tool) menggambar bakal muncul di layar, misalnya tombol penghapus (eraser), mengganti warna, dan mengubah ketebalan garis.

Baca Juga: Deretan Kelebihan iPad Air 2024

Apple Pencil Pro turut dibekali fitur haptic feedback, nan bisa menghasilkan getaran (vibration) pada pena digital. Dengan teknologi ini, penggunaan Apple Pencil Pro bakal terasa lebih taktil.

Selain itu, Apple Pencil Pro juga datang dengan fitur baru lainnya yaitu, fitur giroskop untuk kontrol peralatan gambar nan lebih presisi. Dengan fitur ini, pengguna bisa mengubah orientasi perangkat gambar seperti kuas (brush) dari mendatar ke vertikal dan sebaliknya.

Fitur menggambar lainnya mencakup latensi rendah nan meminimalisasi jarak (delay) saat menggambar, Smart Shape, Apple Pencil Hover, dan gestur ketuk dua kali (double tap) untuk mengganti tools secara lebih cepat.

Apple Pencil Pro untuk pertama kalinya membawa fitur Find My. Fitur ini membantu pengguna melacak letak Apple Pencil Pro jika pena digital tersebut hilang.

Harga dan perangkat iPad nan bisa menggunakan Apple Pencil Pro

Bagi Anda nan berkeinginan dengan Apple Pencil Pro ini, Anda bisa mendapatkannya dengan nilai Rp2.899.000 melalui gerai resmi Apple, seperti iBOX.

Untuk kompatibilitas alias bisa digunakan untuk iPad apa saja, Apple Pencil Pro ini bisa digunakan untuk iPad mini (generasi ke-6), iPad Air (generasi ke-4 dan jenis lebih baru), iPad Pro 12,9 inci (Generasi ke-3 dan jenis lebih baru), iPad Pro 11 inci (Generasi ke-1 dan jenis lebih baru).***

E-Sport10 Juni 2024, 02:22 WIB

Fnatic ONIC sukses memenangkan Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 13, mencatatkan sejarah sebagai satu-satunya tim nan meraih gelar juara empat kali berturut-turut.

 Indogamers/Rozi)

Guides09 Juni 2024, 22:01 WIB

Saat Anda kehabisan pulsa, Anda tidak perlu khawatir. Kamu tetap bisa mendapatkan pulsa dengan langkah meminjam dari aplikasi operator nan Anda gunakan.

 axis)

Guides09 Juni 2024, 21:01 WIB

Bagaimana langkah download game Starseed: Asnia Trigger dan apa saja spesifikasi nan dibutuhkan? Berikut ulasan selengkapnya.

 Next2P)

Gadget09 Juni 2024, 20:05 WIB

Selain bisa melakukan qurban secara langsung seperti biasanya, Anda juga bisa melakukan qurban secara online melalui aplikasi-aplikasi qurban online nan terpercaya.

 shopee)

News09 Juni 2024, 18:48 WIB

Starseed: Asnia Trigger adalah game RPG nan dikembangkan oleh Mojito Games, bagian dari Joy City, dan dirilis dunia oleh Com2uS pada 28 Maret 2024.

 Mojito)

Gadget09 Juni 2024, 18:18 WIB

Acer secara resmi memperkenalkan produk terbarunya ialah laptop gaming nan berjulukan Chromebook Plus 516 GE (CBG516-2H) dengan spesifikasi dan nilai sebagai berikut.

 Acer)

Guides09 Juni 2024, 16:05 WIB

Pemilik HP Samsung perlu tahu.

 Samsung)

Guides09 Juni 2024, 15:05 WIB

Apa sebenarnya perbedaan antara resolusi 4k dan 8k? Mari kita telaah lebih detail.

 Orei)

Guides09 Juni 2024, 14:04 WIB

Menghapus file salinan nan menumpuk di HP Android bikin penyimpanan kembali lega.

 Search Duplicate File SDF)

News09 Juni 2024, 13:05 WIB

Komisi Perlindungan Konsumen Korea (KFTC) sedang menyelidiki KRAFTON dan Com2us atas dugaan manipulasi dan pemalsuan level gacha di game PUBG Battlegrounds dan Starseed: Asnia Trigger.

 Naver)