Teknologi Industri Karya Anak Bangsa Terus Digaungkan

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

loading...

Teknologi industriTulung Agung diperkenalkan. FOTO/ DOK SINDOnews

JAKARTA - Indonesia patut berbesar hati dengan kemajuan teknologi nan dihasilkan oleh anak-anak bangsa. Di tengah beragam keterbatasan, talenta dan tekad mereka sukses melahirkan inovasi -inovasi nan tidak hanya berfaedah bagi masyarakat Indonesia.

Baca Juga

Teknologi Ini Bikin Oli Karya Anak Bangsa Punya Standar Internasional

Kehadiran dr Kasil Rokhmad, MMRS,FISQua tak hanya bagian kesehatan, perhatian dr Kasil Rokhmad dalam memajukan Tulung Agung di bagian teknologi industri nan dapat menopang kearifan lokal daerahnya patut mendapat apresiasi.

Sebagai langkah konkret, dia melakukan pra kerjasama bagian tekhnologi dengan PT Parametrik Solusi Integrasi, sebuah perusahaan di bagian Riset & Teknologi, nan telah banyak melahirkan karya anak Bangsa di Bidang Teknologi.

"Perhatian dan pengabdian beliau khususnya bagian kesehatan kepada masyarakat terbukti dengan kesungguhannya melayani kesehatan masyarakat di Tulung Agung Jawa Timur. Terutama di bagian kesehatan," ujar Ketua Yayasan Jokowi Centre, Hery Setiawan kepada awak media, Rabu (5/6/2024).

Mulai sektor energi, pangan, industri pertanian, industri perkebunan sampai sektor kesehatan. Inovasi nan dilahirkan telah banyak digunakan baik di luar negeri maupun di dalam negeri utamanya untuk mensupport daerah-daerah terpencil alias wilayah 3 T ( Terluar, Terdepan dan Tertinggal ).

"Mengingat Tulung Agung juga merupakan wilayah nan berbatasan langsung dengan Laut Selatan, maka diperlukan Teknologi nan sangat canggih dalam membantu nelayan di pesisir dalam membangun industri pengolahan ikan di Tulungagung khususnya," ujar dr Kasil Rokhmad.

Impian Dr Kasil untuk mengangkat perekonomian masyarakat nelayan di pesisir pun mulai membuahkan hasil. Dengan memayungi para Nelayan dalam badan Koperasi, melengkapi peralatan menangkap ikan dengan kecanggihan teknologi, membangun cold storage sampai membangun industri pengolahan ikan di Tulungagung sebagai keniscayaan nan kudu segera diwujudkan, termasuk mendatangkan investasi untuk menjadikan Tulungagung sebagai wilayah pengekspor ikan terbesar di Indonesia.

"Teknologi karya PT Parametrik Solusi Integrasi siap berkolabirasi untuk mewujudkan terobosan ini," imbuhnya.

Mengawali kerjasama ini, dr Kasil Rokhmad,MMRS,FISQua, mengirimkan 10 orang putra putri terbaik Tulung Agung Jawa Timur untuk mengikuti kunjungan industri di PT Parametrik Solusi Integrasi, agar Teknologi tersebut dapat segera dilakukan di Tulung Agung Jawa Timur.

(wbs)