Tipis Bikin Foto Malam Estetik saat Berkemah Menggunakan HP

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

loading...

Galaxy A35 5G saat digunakan untuk mengabadikan aktivitas camping di musim liburan. Foto: Samsung Indonesia

BOGOR - Cara mengabadikan foto malam menggunakan Galaxy A35 5G menarik untuk dipahami. Sebab, libur panjang membikin banyak family untuk melakukan aktivitas outdoor, salah satunya berkemah.

Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia, menyebut camping di alam bebas menghadirkan suasana serta beragam momen menarik. Mulai pemandangan rimba alias pegunungan, indahnya sunset senja hari, suasana rimba diterangi sinar bulan, hingga momen keakraban ditemani api unggun.

Nah, semua itu bisa dilakukan lewat HP. Salah satunya Galaxy A35 5G, nan dibekali lensa utama 50MP, lensa ultra-wide 8MP, lensa makro 5MP, dan selfie camera 13MP. Kamera itu, menurut Ricky, sudah mempunyai keahlian nightography mumpuni.

Berikut beberapa buahpikiran konten camping saat malam hari alias kondisi low light dengan Galaxy A35 5G:

1. Lanskap Pemandangan

Camping di kaki gunung menyajikan lanskap bagus dan menarik. Pengguna bisa memanfaatkan lensa ultra-wide angle 8MP dan Night Mode di Galaxy A35 5G. Lensa wide angle dapat memberikan perspektif luas. Caranya:
● Buka aplikasi kamera, lampau geser menu di bawah, pilih More
● Tap ikon Night.
● Untuk memilih lensa, tap ke 0.5 dan lensa ultra-wide angle bakal aktif pada Night mode.

Selanjutnya, pilih pemandangan luas dan mempunyai komponen menarik. Perhatikan komposisi dan pastikan ada subyek menarik di frame.

2. Aktivitas Camping

Tipis Bikin Foto Malam Estetik saat Berkemah Menggunakan HP  

Tips lainnya adalah mengabadikan aktivitas saat camping. Misalnya saat makan malam, bercerita, memasak, alias apalagi berenang di air terjun. Nah, manfaatkan Portrait mode di Galaxy A35 5G untuk memberikan pengaruh bokeh. Ternyata, pengaruh bokehnya ini sudah dibekali teknologi AI. Sehingga, di kondisi low light tetap tajam. Caranya:
● Buka aplikasi Kamera, lampau di menu tap Portrait.
● Arahkan kamera ke subyek foto.
● Saat sensor mendeteksi kondisi low light, ikon Night mode berupa bulan sabit bakal muncul di perspektif kanan bawah layar.
● Secara otomatis ikon Night ini bakal berwarna kuning nan artinya aktif.

3. Momen Api Unggun

Tipis Bikin Foto Malam Estetik saat Berkemah Menggunakan HP  

Merekam momen api unggun nan memancarkan sinar hangat jangan sampai terlewatkan.Tapi, memang tidak mudah untuk bisa mendapatkan gambar dramatis. Nah, ini tipsnya:

a. Tempatkan api unggun di bagian tengah komposisi. Aktifkan fitur grid di kamera Galaxy A35 5G. Pastikan api unggun tidak tertiup angin kencang.

b. Atur pencahayaan. Usahakan tidak terlalu banyak pencahayaan buatan di sekitar api unggun. Lalu gunakan mode Pro. Gunakan pengaturan ISO rendah untuk mengurangi noise dan bukaan lebar untuk menangkap lebih banyak cahaya. Jangan lupa pakai tripod untuk menjaga kamera tetap stabil agar fotomu tidak buram dan gunakan timer.

c. Untuk menciptakan pengaruh dramatis, gunakan long exposure untuk menciptakan jejak sinar nan bagus dan pengaruh lembut pada api unggun. Pada mode Pro, atur ISO rendah alias sesuaikan dengan tingkat brightness diinginkan, atur shutter speed ke posisi lambat.

4. Sentuhan Editing

Manfaatkan fitur editing seperti Image Remaster untuk meningkatkan kualitas foto secara otomatis, alias Object Eraser untuk menghapus bagian tertentu dari foto. Untuk Remaster, caranya:

● Buka Gallery dan pilih foto nan hendak Anda edit.
● Tap pada ikon detail.
● Lalu pilih Remaster.
● Tampilan Before dan After pada foto nan kita Remaster bakal muncul dan Anda bisa memilih untuk menyimpan dan membagikan hasil foto tersebut.

(dan)