WhatsApp Hadirkan Perubahan Besar pada Tampilan Aplikasinya

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Wahyu Budi Santoso

Kamis, 30 Mei 2024 - 23:33 WIB

loading...

WhatsApp Hadirkan Perubahan Besar pada Tampilan Aplikasinya

Tampilan aplikasi WA dari tahun ke tahun. FOTO/ MIRROR

JAKARTA - WhatsApp , aplikasi obrolan paling terkenal di dunia, bersiap untuk meluncurkan perubahan terbesarnya selama bertahun-tahun. Pembaruan ini bakal membawa tampilan baru, peningkatan fitur, dan apalagi penyegaran pada warna hijau ikonik nan identik dengan aplikasi ini.

Baca Juga

Penyebab WA Web dan WA HP Tidak Connect

WhatsApp, aplikasi obrolan paling terkenal di dunia, bersiap untuk meluncurkan pembaruan terbesarnya selama bertahun-tahun.

Pembaruan ini bakal membawa perubahan signifikan pada tampilan aplikasi, menambahkan fitur baru, dan apalagi menyegarkan warna hijau ikonik nan selama ini identik dengan WhatsApp.

Tujuan dari pembaruan ini adalah untuk meningkatkan kegunaan jasa dan mempermudah pengguna untuk tetap terhubung. WA mengatakan mereka mau agar aplikasi ini terasa lebih segar dan modern, tanpa mengganggu kegunaan inti nan telah disukai banyak orang.

Salah satu perubahan paling terlihat adalah hilangnya blok hijau besar di bagian atas aplikasi. Sebagai gantinya, bakal ada tampilan nan lebih minimalis dengan aksen warna putih.

Selain itu, WA juga menambahkan beberapa fitur baru, seperti:

Peningkatan Mode Gelap: Mode Gelap bakal menjadi lebih individual dan dapat disesuaikan dengan preferensi pengguna.

Reaksi Pesan: Pengguna dapat bereaksi terhadap pesan dengan emoji, nan menawarkan langkah baru untuk mengekspresikan diri tanpa kudu mengetik pesan baru.

Peningkatan Pesan Suara: Pesan bunyi bakal menjadi lebih bening dan mudah didengar.
Fitur Privasi Baru: Pengguna bakal mempunyai kontrol lebih besar atas siapa nan dapat memandang info profil mereka, seperti foto profil dan status.

Pembaruan WA ini bakal diluncurkan secara berjenjang ke seluruh bumi dalam beberapa minggu ke depan. Pengguna dapat memeriksa App Store alias Google Play Store untuk memandang apakah pembaruan sudah tersedia untuk mereka.

Secara keseluruhan, pembaruan ini tampaknya merupakan langkah positif untuk WhatsApp. Tampilan baru dan fitur baru diharapkan dapat meningkatkan pengalaman pengguna dan membikin aplikasi ini lebih menarik untuk digunakan.

Namun, beberapa pengguna mungkin merasa bahwa perubahan ini terlalu drastis dan lebih menyukai tampilan dan nuansa WA nan lama. Hanya waktu nan bisa menjawab apakah pembaruan ini bakal diterima dengan baik oleh semua pengguna WhatsApp.

(wbs)

Follow WA Channel SINDOnews untuk Berita Terbaru Setiap Hari

Follow

Dapatkan buletin terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri Anda sekarang juga!

Baca Berita Terkait Lainnya

Berita Terkini More

Windows 11 Tidak Akan Melacak Aktivitas Anda Jika Tanpa Persetujuan

25 menit nan lalu

Daftar Kode Redeem FF Free Fire Max Sabtu 8 Juni 2024, Hiburan Akhir Pekan!

9 jam nan lalu

Tipis Bikin Foto Malam Estetik saat Berkemah Menggunakan HP

14 jam nan lalu

Perdana, Belanda Uji Coba Anjing Robot AI Berburu Narkoba

18 jam nan lalu

Ukir Sejarah, Drone China Terbang ke Puncak Everest

19 jam nan lalu

Manjakan Pelanggan, Netflix Segera Ubah Tampilan di TV

1 hari nan lalu