3 Aplikasi Share Screen Terbaik untuk Android dan iOS

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Indogamers.com - Di era nan serba digital ini, bekerja dan berkomunikasi jarak jauh, memang telah menjadi kebutuhan nan tak terelakan lagi.

Untungnya, saat ini banyak aplikasi nan memungkinkan untuk menyiarkan alias membagikan layar (share screen) secara daring dengan banyak orang baik itu melalui smartphone Android maupun iOS.

Dengan aplikasi share screen ini, Anda bisa melakukan beragam pekerjaan maupun kerjasama secara virtual dengan lebih mudah dan sederhana, seperti pembelajaran, presentasi, ataupun untuk pertemuan bisnis.

Nah, jika Anda menjadi salah satu pengguna smartphone nan memerlukan aplikasi share screen ini, Anda bisa gunakan beberapa aplikasi share screen terbaik nan tersedia untuk Android maupun iOS, seperti dikutip dari laman Makeuseof.

1. Zoom

Aplikasi share screen terbaik untuk Android dan iOS, Zoom

Salah satu aplikasi share screen terbaik untuk Android dan iOS adalah Zoom. Aplikasi ini pertama kali dirilis pada tahun 2013 dan terus mengalami perkembangan nan mengesankan.

Zoom sendiri tidak hanya efektif sebagai perangkat untuk melakukan konvensi video, bakal tetapi juga untuk berbagi layar berbareng banyak orang. Jadi saat di dalam ruang rapat Zoom, Anda dan peserta rapat di Zoom temanmu bisa membagikan layar secara bersamaan.

Kerennya lagi, Zoom ini tidak hanya bisa digunakan pada ponsel seperti Android maupun iOS saja. Zoom juga bisa digunakan di perangkat lain, seperti laptop alias PC Windows, Linux, maupun MacOS.

2. Microsoft Teams

Aplikasi share screen terbaik untuk Android dan iOS, Microsoft Teams

Selain Zoom, aplikasi untuk share screen terbaik selanjutnya nan bisa Anda gunakan di Android maupun iOS adalah Microsoft Team.

Aplikasi share screen ini menawarkan obrolan, audio, dan panggilan video gratis, serta memberi pengguna penyimpanan pribadi sebesar 5 GB (per pengguna) untuk panggilan satu musuh satu. Dalam paket gratis, panggilan grup dibatasi hingga satu jam dan mendukung hingga 100 peserta.

Bagi Anda para pengguna Android dan iOS, Anda bisa menggunakan aplikasi share screen ini dengan langkah mendownloadnya di Google Playstore maupun Appstore.

3. Google Meet

Aplikasi share screen terbaik untuk Android dan iOS, Google Meet

Aplikasi share screen terbaik terakhir nan bisa Anda pilih adalah Google Meet. Aplikasi share screen ini apalagi mempunyai jumlah pengguna nan lebih banyak dari dua aplikasi di atas.

Sebab, aplikasi ini terintegrasi dengan akun Gmail sehingga semakin menyederhanakan aksesibilitasnya.

Google Meet menawarkan fitur berbagi layar berbobot tinggi dengan maksimum 10 presentasi dalam satu ruang rapat.

Jadi, Anda dapat membagikan layar saat orang lain sedang melakukan presentasi. Namun, jika Anda mulai membagikan layar, maka presentasi orang tersebut bakal terjeda untuk sementara.***

E-Sport10 Juni 2024, 02:22 WIB

Fnatic ONIC sukses memenangkan Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 13, mencatatkan sejarah sebagai satu-satunya tim nan meraih gelar juara empat kali berturut-turut.

 Indogamers/Rozi)

Guides09 Juni 2024, 22:01 WIB

Saat Anda kehabisan pulsa, Anda tidak perlu khawatir. Kamu tetap bisa mendapatkan pulsa dengan langkah meminjam dari aplikasi operator nan Anda gunakan.

 axis)

Guides09 Juni 2024, 21:01 WIB

Bagaimana langkah download game Starseed: Asnia Trigger dan apa saja spesifikasi nan dibutuhkan? Berikut ulasan selengkapnya.

 Next2P)

Gadget09 Juni 2024, 20:05 WIB

Selain bisa melakukan qurban secara langsung seperti biasanya, Anda juga bisa melakukan qurban secara online melalui aplikasi-aplikasi qurban online nan terpercaya.

 shopee)

News09 Juni 2024, 18:48 WIB

Starseed: Asnia Trigger adalah game RPG nan dikembangkan oleh Mojito Games, bagian dari Joy City, dan dirilis dunia oleh Com2uS pada 28 Maret 2024.

 Mojito)

Gadget09 Juni 2024, 18:18 WIB

Acer secara resmi memperkenalkan produk terbarunya ialah laptop gaming nan berjulukan Chromebook Plus 516 GE (CBG516-2H) dengan spesifikasi dan nilai sebagai berikut.

 Acer)

Guides09 Juni 2024, 16:05 WIB

Pemilik HP Samsung perlu tahu.

 Samsung)

Guides09 Juni 2024, 15:05 WIB

Apa sebenarnya perbedaan antara resolusi 4k dan 8k? Mari kita telaah lebih detail.

 Orei)

Guides09 Juni 2024, 14:04 WIB

Menghapus file salinan nan menumpuk di HP Android bikin penyimpanan kembali lega.

 Search Duplicate File SDF)

News09 Juni 2024, 13:05 WIB

Komisi Perlindungan Konsumen Korea (KFTC) sedang menyelidiki KRAFTON dan Com2us atas dugaan manipulasi dan pemalsuan level gacha di game PUBG Battlegrounds dan Starseed: Asnia Trigger.

 Naver)