Panduan Lengkap Video Call WhatsApp di Laptop: Mudah, Praktis, dan Efisien

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

loading...

Video call WA di laptop adalah langkah nan mudah, praktis, dan efisien untuk tetap terhubung dengan teman, keluarga, alias kolega. Foto: ist

JAKARTA - WhatsApp, sebagai salah satu aplikasi pesan instan paling populer, telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari kita. Selain berkirim pesan teks, gambar, dan suara, WA juga memungkinkan kita melakukan panggilan bunyi dan video.

Meskipun fitur panggilan video awalnya dirancang untuk perangkat seluler, sekarang Anda juga dapat melakukan video call WA di laptop dengan mudah. Artikel ini bakal membahas secara mendalam beragam langkah melakukan video call WA di laptop, mulai dari menggunakan WA Web hingga aplikasi desktop khusus.

1. Video Call WA di Laptop Menggunakan WA Web

WhatsApp Web adalah langkah termudah dan tercepat untuk mengakses WA di laptop tanpa kudu menginstal aplikasi tambahan. Anda hanya perlu memindai kode QR nan ditampilkan di layar laptop dengan ponsel Anda, dan semua obrolan WA Anda bakal langsung tersinkronisasi.

Namun, perlu diingat bahwa WA Web tidak mendukung panggilan bunyi dan video secara langsung.

Untuk melakukan video call WA melalui WA Web, Anda perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Messenger Rooms alias Google Meet. Berikut adalah langkah-langkahnya:

- Buka WA Web di browser laptop Anda.

- Pindai kode QR nan ditampilkan dengan ponsel Anda.

- Buka obrolan dengan kontak nan mau Anda ajak video call.

- Klik ikon klip kertas di sebelah kotak pesan.

- Pilih "Room" untuk membikin ruang obrolan Messenger Rooms alias "Meet" untuk membikin tautan Google Meet.

- Bagikan tautan ruang obrolan alias tautan Google Meet dengan kontak Anda melalui WhatsApp.

- Setelah kontak Anda bergabung, Anda dapat memulai video call.

2. Video Call WA di Laptop Menggunakan WA Desktop

WhatsApp Desktop adalah aplikasi unik nan dapat diunduh dan diinstal di laptop Anda. Aplikasi ini menawarkan pengalaman nan lebih komplit daripada WA Web, termasuk support untuk panggilan bunyi dan video. Untuk melakukan video call WA menggunakan WA Desktop, ikuti langkah-langkah berikut: