4 Aplikasi Launcher Paling Ringan di Android

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Indogamers.com - Hampir semua merk HP Android mempunyai launchernya masing-masing dengan tampilan berbeda. Namun, terkadang launcher tersebut membikin para penggunanya merasa jenuh lantaran tampilannya nan memang itu-itu saja.

Karena itu, tak jarang para pengguna HP Android nan memilih untuk menggunakan launcher pihak ketiga untuk mengubah tampilan homescreen dan ikon aplikasi. Namun, tidak semua launcher pihak ketiga ini nyaman digunakan.

Terlebih untuk HP nan sudah terbilang jadul, launcher pihak ketiga ini sudah pasti bakal terasa berat digunakan. Nah, jika Anda mau mengganti launcher pada HP Android nan Anda gunakan dengan launcher lain, Anda bisa menggunakan launcher dari aplikasi pihak ketiga nan ringa.

Tapi, jika Anda bingung untuk memilih launcher nan paling ringan tersebut, Anda bisa simak daftarnya di bawah ini.

1. Nova Launcher

Salah satu aplikasi launcher nan paling ringan untuk HP Android adalah Nova Launcher. Selain ringan, aplikasi launcher nan satu ini juga menjadi aplikasi launcher dengan jumlah pengunduh terbanyak di Play Store.

Nova Launcher ini mempunyai ukuran nan ringan dan bisa dijalankan di Android dengan RAM nan kecil. Meskipun launcher ini gratis, launcher ini tidak bakal menampilkan iklan sama sekali. Tak hanya itu saja, pengguna juga bisa mengganti tema, animasi, tata letak ikon, dan tetap banyak lagi menu lainnya.

2. Action Launcher

Aplikasi launcher nan ringan selanjutnya nan bisa Anda gunakan adalah Action Launcher. Aplikasi ini mempunyai fitur terbaik nan berjulukan Quicktheme.

Fitur tersebut, memungkinkan para penggunanya untuk menentukan tema antarmuka nan diinginkan. Para pengguna bisa mencari tema-tema modern sesuai dengan keinginan.

3. Apex Launcher

Selain dua aplikasi launcher di atas, Anda juga bisa menggunakan aplikasi launcher ringan nan lainnya, ialah Apex Launcher. Launcher ini menyajikan customize homescreen dengan banyak pilihan nan bisa Anda gunakan. Selain itu Anda juga bisa mengubah tampilan dari aplikasi dan ikon sesuai keinginan.

4. C Launcher

Aplikasi launcher ringan berikutnya nan bisa Anda gunakan adalah C Launcher. Aplikasi ini membikin para penggunanya menjadi tidak perlu repot dan ribet saat mengganti tema nan ada dan proses pemasangannya juga terbilang sangat mudah.***

E-Sport10 Juni 2024, 02:22 WIB

Fnatic ONIC sukses memenangkan Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 13, mencatatkan sejarah sebagai satu-satunya tim nan meraih gelar juara empat kali berturut-turut.

 Indogamers/Rozi)

Guides09 Juni 2024, 22:01 WIB

Saat Anda kehabisan pulsa, Anda tidak perlu khawatir. Kamu tetap bisa mendapatkan pulsa dengan langkah meminjam dari aplikasi operator nan Anda gunakan.

 axis)

Guides09 Juni 2024, 21:01 WIB

Bagaimana langkah download game Starseed: Asnia Trigger dan apa saja spesifikasi nan dibutuhkan? Berikut ulasan selengkapnya.

 Next2P)

Gadget09 Juni 2024, 20:05 WIB

Selain bisa melakukan qurban secara langsung seperti biasanya, Anda juga bisa melakukan qurban secara online melalui aplikasi-aplikasi qurban online nan terpercaya.

 shopee)

News09 Juni 2024, 18:48 WIB

Starseed: Asnia Trigger adalah game RPG nan dikembangkan oleh Mojito Games, bagian dari Joy City, dan dirilis dunia oleh Com2uS pada 28 Maret 2024.

 Mojito)

Gadget09 Juni 2024, 18:18 WIB

Acer secara resmi memperkenalkan produk terbarunya ialah laptop gaming nan berjulukan Chromebook Plus 516 GE (CBG516-2H) dengan spesifikasi dan nilai sebagai berikut.

 Acer)

Guides09 Juni 2024, 16:05 WIB

Pemilik HP Samsung perlu tahu.

 Samsung)

Guides09 Juni 2024, 15:05 WIB

Apa sebenarnya perbedaan antara resolusi 4k dan 8k? Mari kita telaah lebih detail.

 Orei)

Guides09 Juni 2024, 14:04 WIB

Menghapus file salinan nan menumpuk di HP Android bikin penyimpanan kembali lega.

 Search Duplicate File SDF)

News09 Juni 2024, 13:05 WIB

Komisi Perlindungan Konsumen Korea (KFTC) sedang menyelidiki KRAFTON dan Com2us atas dugaan manipulasi dan pemalsuan level gacha di game PUBG Battlegrounds dan Starseed: Asnia Trigger.

 Naver)