5 Tips Praktis Atasi iPhone Tidak Ada Tanda Petir Saat Charger

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Indogamers.com - iPhone nan dicas tidak muncul tanda petir, memang menjadi salah satu masalah nan kerap kali terjadi pada iPhone.

Secara umum, tanda petir nan muncul pada iPhone ini menandakan jika pengisian daya pada iPhone sedang terjadi.

Nah, saat tanda petir tersebut tidak muncul sewaktu melakukan pengisian daya pada iPhone, berfaedah pengisian daya tersebut tidak sukses namalain daya listriknya tidak masuk pada baterai iPhone.

Jika Anda menjadi salah satu pengguna iPhone nan mengalami perihal tersebut, maka Anda tidak perlu cemas dan terburu-buru untuk membawa iPhone milikmu ke tempat perbaikan alias service center.

Sebab, Anda tetap bisa mengatasinya sendiri dirumah dengan langkah sebagai berikut.

Baca Juga: Panduan Lengkap Cara Melacak iPhone dari Android

1. Bersihkan port pengisian daya

Salah satu langkah nan bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah iPhone tidak muncul tanda petir saat diisi daya adalah membersihkan port pengisian dayanya.

Karena, tak jarang debu alias barang asing lainnya menumpuk pada port tersebut dan memengaruhi sambungan antara kabel pengisi daya dan iPhone. Hal inilah nan menyebabkan iPhone tidak muncul tanda petir saat diisi daya.

Untuk membersihkannya, Anda bisa menggunakan tusuk gigi, jarum, alias SIM ejector untuk mengeluarkan semua kotoran nan terdapat didalamnya.

2. Mendinginkan iPhone

Karena iPhone nan tidak muncul tanda petir saat diisi daya ini bisa disebabkan oleh suhu iPhone nan terlalu tinggi, maka langkah mengatasinya adalah mendinginkan iPhone terlebih dahulu.

Saat iPhone terlalu panas, untuk melindungi baterai, pengisian daya ponsel bakal dibatasi.

3. Kalibrasi baterai iPhone

Mengkaliberasi baterai iPhone juga bisa menjadi salah satu langkah untuk mengatasi masalah iPhone nan tidak muncul tanda petir saat diisi dayanya. Untuk melakukan kalibrasi baterai iPhone Anda bisa ikuti langkah di bawah ini.

  • Pertama, Anda bisa menunggu iPhone meninggal secara alami saat kehabisan daya

  • Setelah itu, sambungkan ke sumber daya dan isi daya hingga 100% (iPhone tidak dapat digunakan selama proses pengisian daya)

  • Setelah iPhone terisi penuh, kalibrasi bakal selesai. Setelah menghabiskan sebagian daya, coba isi daya lagi untuk memandang apakah masalah pengisian daya iPhone telah terjadi telah diselesaikan.

4. Ganti kabel pengisi daya

Cara selanjutnya nan bisa Anda lakukan adalah mengganti kabel pengisian dayanya. Sebab, tanda petir nan tidak muncul ini bisa juga terjadi lantaran kabel dayanya nan rusak.

Baca Juga: Cara Mudah Mengatur Durasi Layar dan Aplikasi di iPhone, Bikin Ingat Batasan Waktu Main Gadget

5. Ganti kepala charger alias adapter charger

Selain lantaran berasal dari kabel nan bermasalah, tanda petir di iPhone nan tidak muncul juga bisa disebabkan oleh kepala charger alias adapter charger nan mengalami kerusakan. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengganti kepala charger tersebut dengan kepala charger lainnya.

Namun, pastikan kepala charger nan digunakan mempunyai sertifikasi MFI (Made For iPhone).***

E-Sport10 Juni 2024, 02:22 WIB

Fnatic ONIC sukses memenangkan Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 13, mencatatkan sejarah sebagai satu-satunya tim nan meraih gelar juara empat kali berturut-turut.

 Indogamers/Rozi)

Guides09 Juni 2024, 22:01 WIB

Saat Anda kehabisan pulsa, Anda tidak perlu khawatir. Kamu tetap bisa mendapatkan pulsa dengan langkah meminjam dari aplikasi operator nan Anda gunakan.

 axis)

Guides09 Juni 2024, 21:01 WIB

Bagaimana langkah download game Starseed: Asnia Trigger dan apa saja spesifikasi nan dibutuhkan? Berikut ulasan selengkapnya.

 Next2P)

Gadget09 Juni 2024, 20:05 WIB

Selain bisa melakukan qurban secara langsung seperti biasanya, Anda juga bisa melakukan qurban secara online melalui aplikasi-aplikasi qurban online nan terpercaya.

 shopee)

News09 Juni 2024, 18:48 WIB

Starseed: Asnia Trigger adalah game RPG nan dikembangkan oleh Mojito Games, bagian dari Joy City, dan dirilis dunia oleh Com2uS pada 28 Maret 2024.

 Mojito)

Gadget09 Juni 2024, 18:18 WIB

Acer secara resmi memperkenalkan produk terbarunya ialah laptop gaming nan berjulukan Chromebook Plus 516 GE (CBG516-2H) dengan spesifikasi dan nilai sebagai berikut.

 Acer)

Guides09 Juni 2024, 16:05 WIB

Pemilik HP Samsung perlu tahu.

 Samsung)

Guides09 Juni 2024, 15:05 WIB

Apa sebenarnya perbedaan antara resolusi 4k dan 8k? Mari kita telaah lebih detail.

 Orei)

Guides09 Juni 2024, 14:04 WIB

Menghapus file salinan nan menumpuk di HP Android bikin penyimpanan kembali lega.

 Search Duplicate File SDF)

News09 Juni 2024, 13:05 WIB

Komisi Perlindungan Konsumen Korea (KFTC) sedang menyelidiki KRAFTON dan Com2us atas dugaan manipulasi dan pemalsuan level gacha di game PUBG Battlegrounds dan Starseed: Asnia Trigger.

 Naver)