8 Rekomendasi Aplikasi Drone untuk Android: Agar Pilot Terbang Lebih Nyaman

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

loading...

Banyak aplikasi pihak ketiga nan mendukung beragam drone DJI. Menawarkan fitur penerbangan otomatis, mode penerbangan cerdas, dan kontrol kamera lebih mendalam. Foto: DJI Indonesia

JAKARTA - Pilot drone tidak melulu hanya terpaku pada aplikasi DJI GO 4. Tapi, ada banyak aplikasi pihak ketiga nan bisa digunakan untuk menerbangkan drone, membikin konten, alias melakukan aktivitas spesifik.

Dengan aplikasi-aplikasi pihak ketiga ini, pilot drone dapat meningkatkan pengalaman terbang dan pengoperasian wahana mereka.
Tentu, kudu dipastikan dulu kompatibilitas aplikasi dengan model drone nan dimiliki sebelum mengunduh dan menggunakannya.
Berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi drone untuk Android nan bisa Anda coba:

1. DJI GO 4

 Agar Pilot Terbang Lebih Nyaman

Aplikasi resmi dari DJI nan mendukung beragam model drone DJI seperti Mavic, Phantom, dan Spark. Menawarkan fitur-fitur seperti kontrol penerbangan, perekaman video, dan beragam mode penerbangan pintar. Aplikasi ini wajib digunakan untuk menerbangkan drone lansiran DJI.

2. Pix4Dcapture

Dirancang untuk pemetaan dan pemodelan 3D. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk merencanakan dan mengendalikan misi penerbangan secara otomatis untuk pengumpulan info nan akurat.

3. Litchi

Litchi adalah aplikasi nan sangat terkenal di kalangan pengguna drone DJI. Aplikasi ini menawarkan beragam fitur canggih seperti waypoint mission, follow me, orbit, focus, panorama, dan banyak lagi. Litchi juga memungkinkan Anda untuk mengontrol kamera drone dengan lebih presisi.

4. B4UFLY

B4UFLY adalah aplikasi nan dikembangkan oleh FAA (Federal Aviation Administration) di Amerika Serikat. Aplikasi ini memberikan info tentang peraturan penerbangan drone dan area larangan terbang. B4UFLY juga mempunyai fitur "Fly Now" nan bakal menunjukkan Anda apakah kondusif untuk menerbangkan drone di letak Anda saat ini.

5. Hover

Hover adalah aplikasi nan menyediakan info cuaca dan letak untuk penerbangan drone nan aman. Aplikasi ini juga mempunyai fitur pemetaan nan memungkinkan Anda untuk merencanakan penerbangan dan memandang area larangan terbang.

6. AirMap

AirMap adalah aplikasi nan menyediakan info tentang peraturan penerbangan drone, area larangan terbang, dan lampau lintas udara.

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mengusulkan izin terbang dan berbagi rencana penerbangan dengan otoritas terkait. Aplikasi tersebut juga mempunyai fitur-fitur seperti peta ruang udara, pembaruan cuaca, dan info area terlarang.

Baca Juga

Keunggulan dan 3 Paket Penjualan Drone FPV DJI Avata 2, Mulai Rp6 Jutaan!


7. UAV Forecast

UAV Forecast adalah aplikasi nan memberikan info cuaca nan jeli untuk penerbangan drone. Aplikasi ini menyediakan info tentang kecepatan angin, suhu, kelembaban, dan kondisi cuaca lainnya nan dapat mempengaruhi penerbangan drone.

8. DroneDeploy

DroneDeploy adalah aplikasi nan memungkinkan Anda untuk membikin peta dan model 3D dari foto udara nan diambil oleh drone. Aplikasi ini banyak digunakan untuk keperluan pemetaan, survei,daninspeksi.

(dan)