9 Keunggulan iOS 18: Mode Game, AI, Privasi, dan Lebih Banyak Lagi!

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

loading...

iOS 18 juga menghadirkan sejumlah fitur baru seperti mode game, kustomisasi layar beranda, hingga pembaharuan aplikasi pesan. Foto: Apple

JAKARTA - iOS 18 jadi sistem operasi iPhone nan baru dirilis Apple, dan beberapa pengguna mempunyai kesempatan untuk mencoba jenis beta dari OS ini.

Sistem operasi terbaru ini mempunyai sejumlah fitur canggih nan menjadi unggulan, termasuk Apple Intelligence.

Pihak Apple menyatakan jika sistem operasi terbaru ini bakal membawa perubahan signifikan nan semakin memudahkan pengguna. Terlebih dengan hadirnya sistem kepintaran buatan nan mereka sebut dengan istilah apple Intelligence.

Selain keberadaan Apple Intelligence, iOS 18 juga menghadirkan sejumlah fitur baru seperti mode game, kustomisasi layar beranda, hingga pembaharuan aplikasi pesan.

Fitur Canggih iOS 18

1. Mode Game

Kini, Apple mulai bakal berfokus pada smartphone nan dapat memainkan game-game berat. Untuk meningkatkan pengalaman bermain game, iOS 18 menyajikan mode game nan dapat digunakan untuk mengurangi proses di layar belakang. Hal ini bakal membantu game melangkah lebih baik dan lancar di iPhone.

2. Fitur Kustomisasi

Dilansir dari Variety, pengguna iPhone sekarang dapat mengatur aplikasi dan widget. Selain itu, pengguna juga dapat mengubah warna dan ukuran widget di beranda sesuka hati.

Pusat Kontrol telah didesain ulang untuk memberikan akses lebih sigap pada kontrol nan paling sering digunakan, serta keahlian untuk menggeser dengan mudah di antara masing-masing kontrol. Pengguna sekarang juga dapat menambahkan kontrol dari aplikasi pihak ketiga nan didukung ke Pusat Kontrol.

3. Fitur Foto

 Mode Game, AI, Privasi, dan Lebih Banyak Lagi!

Aplikasi Foto nan diperbarui di iOS 18 menampilkan tampilan tunggal nan disederhanakan. Topik dan carousel baru memungkinkan Anda menemukan gambar lebih sigap dan membuatnya lebih teratur.

4. Fitur Pesan

iMessage bakal menyertakan pengaruh teks baru nan memperkuat huruf, kata, frasa, alias emoji apa pun dengan animasi. Pengguna juga dapat menambahkan format seperti huruf tebal, garis bawah, miring, dan dicoret.

Untuk mengirim pesan ke kontak nan tidak mempunyai perangkat Apple, aplikasi Pesan sekarang mendukung protokol RCS (Rich Communication Services). iOS 18 juga memperkenalkan Pesan melalui satelit ketika hubungan seluler dan Wifi tidak tersedia.

5. Fitur Mail

 Mode Game, AI, Privasi, dan Lebih Banyak Lagi!

Aplikasi Mail bawaan bakal menambahkan langkah baru bagi pengguna untuk mengelola kotak masuk mereka. Akan terdapat kategorisasi nan dapat mengatur dan mengurutkan pesan nan masuk, sehingga pengguna bisa mengatur pesan mana alias dari siapa nan diprioritaskan.

6. Fitur Safari

Web Safari di iOS 18 dapat menggunakan AI untuk menampilkan info krusial tentang laman web, seperti menyajikan ringkasan teks tulisan alias memungkinkan Anda mendengarkan lagu artis langsung dari tulisan tentang lagu alias album tersebut.

7. Fitur Privasi

Pengguna sekarang dapat mengunci aplikasi, dan untuk privasi tambahan, mereka dapat menyembunyikannya dengan langkah memindahkannya ke berkas aplikasi nan terkunci dan tersembunyi.

Saat aplikasi dikunci alias disembunyikan, konten seperti pesan alias email di dalam aplikasi tersebut juga bakal disembunyikan.

8. Apple Intelligence

 Mode Game, AI, Privasi, dan Lebih Banyak Lagi!

Apple Intelligence menyajikan perangkat penulisan baru nan memungkinkan pengguna untuk menulis ulang alias rewrite, mengoreksi, dan meringkas teks. Fitur ini tersedia di nyaris semua aplikasi.

Terdapat pula fitur nan memungkinkan penggiuna membikin gambar, cerita, hingga membikin cerita dalam foto nan baru diambil. ChatGPT OpenAI juga bakal diintegrasikan ke dalam Siri dan Alat Penulisan seluruh sistem di seluruh platform Apple.

Baca Juga

Daftar iPhone nan Bisa Upgrade ke iOS 18, Ada HP Anda?


9. Fitur-Fitur Lain

Selain fitur-fitur nan telah disebutkan, Apple juga menyajikan beberapa fitur minor baru nan dapat membantu pengguna seperti :

- Kalender bakal menampilkan aktivitas dan tugas dari Pengingat.

- Peta di iOS 18 menyertakan info topografi dan info jalur, serta keahlian untuk menyesuaikan rute.

- Tap to Cash memungkinkan Anda mentransfer Apple Cash antar akun dengan menyatukan dua iPhone.

Itulah beberapa fitur canggih iOS 18 nan baru. Dari beragam fitur ini, memperlihatkan jika pembaruan iOS ini jadi nan paling besar dilakukanolehApple.

(dan)