Arti Google yang Sebenarnya Akhirnya Terkuak setelah Hampir 30 Tahun

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

loading...

Arti Google nan Sebenarnya Akhirnya Terkuak. FOTO/ DAILY

CUPERTINO - Baru-baru ini banyak orang nan baru mengetahui makna sebenarnya dari Google. Meskipun sudah nyaris 30 tahun menjadi mesin pencari paling populer, banyak orang nan tidak mengetahui asal-usul nama " Google ".

Baca Juga

Google AI Ungkap 3 Bukti Ilmiah Inggris Akan Hilang dari Muka Bumi

Google, nan didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin pada tahun 1998 saat mereka tetap mahasiswa PhD di Universitas Stanford, telah menjadi nama nan identik dengan pencarian internet. Tapi tahukah Anda makna sebenarnya dari Google?

Seperti dilansir dari The Verge, Minggu (16/6/2024), banyak orang mengira Google adalah singkatan dari sesuatu, tetapi sebenarnya tidak.

Google sebenarnya adalah plesetan dari kata "googol", nan merupakan istilah matematika untuk bilangan 1 diikuti dengan 100 nol.

Pemilihan nama ini mencerminkan misi awal Google untuk mengorganisir info nan sangat banyak di internet dan membuatnya dapat diakses oleh semua orang.

Meskipun awalnya berjulukan "BackRub", Page dan Brin akhirnya mengubah nama mesin pencari mereka menjadi Google pada tahun 1997 setelah mereka membeli domain google.com.

Nama nan mudah diingat dan unik ini dengan sigap melekat, dan Google pun menjadi mesin pencari paling terkenal di dunia.

Hari ini, Google bukan hanya mesin pencari. Perusahaan ini telah berkembang menjadi raksasa teknologi nan menawarkan beragam macam produk dan layanan, termasuk Gmail, YouTube, Google Maps, Android, dan Pixel phone.

Meskipun kesuksesan Google nan luar biasa, krusial untuk diingat bahwa semuanya dimulai dengan nama sederhana nan terinspirasi oleh nomor nan sangat besar.

Nama ini menjadi pengingat bakal misi ambisius Google untuk mengatur info bumi dan membuatnya dapat diakses secara universal.

(wbs)