Cara WhatsApp Tidak Terlihat Online untuk Jaga Privasi

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

loading...

Cara WA tidak terlihat online untuk menjaga privasi menarik dipahami pengguna. Foto: Reuters

JAKARTA - Sebagian pengguna WA mau agar statusnya tidak terlacak oleh musuh bicara. Alasannya macam-macam.

Beberapa orang merasa tidak nyaman jika orang lain tahu kapan mereka sedang online dan aktif di WhatsApp. Mereka mau menjaga privasi dan tidak mau merasa terganggu dengan pesan alias panggilan nan tidak diinginkan.

Atau, menyembunyikan status online juga dapat membantu seseorang untuk lebih konsentrasi pada pekerjaan alias aktivitas lain tanpa terganggu oleh notifikasi alias pesan masuk nan terus-menerus.

Terkadang, seseorang mungkin mau menghindari hubungan dengan orang tertentu alias golongan tertentu. Dengan menyembunyikan status online, mereka dapat menghindari pertanyaan tentang kenapa mereka tidak membalas pesan alias terlihat online.

Dalam beberapa kasus, menyembunyikan status online bisa menjadi tindakan pencegahan keamanan, terutama jika seseorang merasa cemas tentang privasi alias keselamatan mereka.

Terkahir, ada argumen pribadi lain nan spesifik bagi seseorang untuk menyembunyikan status online mereka, seperti masalah kesehatan mental, situasi keluarga, alias preferensi pribadi lainnya.

Ada beberapa langkah untuk membikin WA tidak terlihat online, tetapi perlu diingat bahwa beberapa langkah ini mungkin tidak berfaedah sepenuhnya dan bisa bervariasi tergantung pada perangkat dan jenis aplikasi nan digunakan.

1. Menonaktifkan Tanda Terima Dibaca (Read Receipts):

Cara ini hanya bakal menyembunyikan status "Read" (centang biru ganda) dari pesan nan Anda baca, tetapi tidak menyembunyikan status "Online" Anda.

Buka WA dan masuk ke "Pengaturan".

Pilih "Akun", lampau "Privasi".

Pilih "Terakhir Dilihat" dan ubah menjadi "Tidak Ada".