Deretan Kelebihan HP Gaming Tecno Pova 6, Dijual Cuma Rp2 Jutaan

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Indogamers.com - Tecno kembali menghadirkan HP terbarunya, Tecno Pova 6, HP gaming nan mengisi lini Pova Series.

HP gaming terbaru tersebut bakal dirilis pada 13 Juni 2024 mendatang untuk pasar Indonesia.

Tecno Pova 6 merupakan HP gaming terbaru dari Tecno sebagai suksesor dari Tecno Pova 5 nan sudah datang lebih dulu di pasar HP gaming kelas menengah.

HP gaming ini diprediksi bakal dibanderol dengan nilai mulai dari Rp2.9 jutaan dengan kelebihan sebagai berikut.

Desain nan sangat menarik

Kelebihan pertama dari Tecno Pova 6 adalah mempunyai kreasi nan sangat menarik.

Bagian punggung di kreasi futuristik dengan hiasan lampu Mini LED nan terdiri dari 116 unit lampu micro-LED nan diberi nama Dynamic-Light Effect nan bisa menyala dan berkelip.

Baca Juga: 5 Kelebihan Tecno CAMON 30 Premier 5G nan Bikin Ingin Segera Memiliki

Lampu tersebut bisa menyesuaikan aktivitas para penggunanya, seperti bermain game, notifikasi seperti panggilan masuk, pesan masuk, dan tetap banyak lagi, lantaran mempunyai lebih dari 30 pilihan sinar nan ditampilkan.

Jika dibandingkan dengan pendahulunya, Tecno Pova 6 ini mempunyai dimensi nan lebih ramping 12,4%. HP gaming ini hanya mempunyai ketebalan 7,88mm meski dalam kapabilitas baterai nan cukup besar.

Layar AMOLED dengan refresh rate tinggi

Kelebihan selanjutnya dari Tecno Pova 6 adalah menggunakan layar AMOLED seluas 6,78 inci menggunakan panel AMOLED nan mempunyai resolusi Full HD Plus (1080 x 2460 piksel). Layar tersebut mempunyai refresh rate hingga 120Hz, 100% DCI-P3 Wide Color Gamut, serta kecerahan puncak hingga 1300 nit.

Dengan layar tersebut para pengguna bisa menikmati dalam bermain game lantaran Tecno Pova 6 mempunyai resolusi dan kontras tinggi untuk menampilkan lebih banyak perincian nan tak terlihat.

Sistem pendingin SuperCooled POVA

Kelebihan lain nan datang pada Tecno Pova 6 adalah mempunyai sistem pendingin terbaru nan sangat canggih. Tecno menghadirkan sistem pendingin POVA terbaru nan menampilkan struktur tumpukan 10 lapisan, gel termal perubahan fase 5W, heatsink VC 2871,78 mm², dan konduktivitas termal grafit 1700W.

Total area pendinginan lebih dari 27342mm² ditambah dengan mesin pengontrol suhu E-sport Pro, nan secara efektif mengurangi panas selama pertarungan intens dalam game.

Menggunakan prosesor gaming terbaik di kelas menengah

Tecno Pova 6 datang dengan dapur pacu nan dibekali dengan prosesor gaming terbaik di kelas menengah.

Prosesor tersebut adalah MediaTek Helio G99 Ultimate nan diklaim 10% lebih handal dari jenis regulernya.

Prosesor tersebut mempunyai fabrikasi 6nm dengan CPU Octa-core (2x2.2 GHz Cortex-A76 & 6x2.0 GHz Cortex-A55) dan menggunakan GPU Mali-G57 MC2.

Untuk memaksimalkan performa dari MediaTek Helio G99 Ultimate, Tecno mengkombinasikannya dengan RAM 8GB dan 12GB serta mempunyai penyimpanan internal 256GB.

Baterai jumbo 6000 mAh

Kelebihan terakhir dari Tecno Pova 6 adalah mempunyai baterai jumbo nan berkapasitas 6000 mAh. Baterai tersebut dilengkapi dengan support pengisian daya sigap 77W nan bisa mengisi daya dari 0 hingga 100% hanya dalam waktu 50 menit saja.

Baterai 6000 mAh pada Tecno Pova 6 ini diklaim bisa melakukan panggilan selama 20 menit, alias bermain game 5 menit dan kondisi siaga 5 jam hanya dengan kapabilitas nan tersisa 1% persen saja.

Untuk pengisian dayanya, HP gaming ini mempunyai tiga mode, ialah pengisian suhu rendah, pengisian cerdas, dan pengisian hyper.***