Eksplorasi Solusi Keamanan Cisco dengan Comstor dan Hypernet Technologies

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

loading...

Hypernet Technologies menggelar aktivitas Meet Eat Inspire (MENS) berjudul ‘Securing the Digital Perimeter: Exploring Cisco’s End-to-End Security Solutions’ di Habitate Jakarta, Kamis (13/6/2024). (Foto: dok Hypernet Technologies)

JAKARTA - Hypernet Technologies menggelar aktivitas Meet Eat Inspire (MENS) berjudul ‘Securing the Digital Perimeter: Exploring Cisco’s End-to-End Security Solutions’ di Habitate Jakarta pada Kamis (13/6/2024).

Kali ini, Meet Eat Inspire (MENS) bekerja-sama dengan Comstor Indonesia dalam membahas beragam solusi keamanan dari Cisco sebagai langkah tepat dalam melindungi info dan info krusial perusahaan. Dua pembicara mahir pun datang dalam aktivitas ini, ialah Agus dan Leo Agung selaku Solution Architect Comstor Indonesia.

Serangan siber nan terjadi saat ini sudah semakin meluas, semakin kompleks, dan semakin susah untuk teridentifikasi. Firewall sebagai pagar alias tembok pelindung menjadi sangat krusial menjaga keamanan data. Namun, dengan beragam teknik serangan nan semakin kompleks, banyak perusahaan susah untuk mendeteksi potensi serangan nan muncul.

Oleh karena itu, banyak perusahaan memerlukan perlindungan serangan nan komprehensif, solusi operasi nan dapat dengan mudah dikelola, dan visibilitas alias keahlian untuk mengidentifikasi serangan.

“Customer butuh visibility. Karena prinsipnya, kita tidak bakal bisa memproteksi sesuatu nan tidak bisa kita lihat,” ujar Leo.

Untuk itu, Cisco Best Next Generation Firewall pun dinilai dapat menjadi solusi nan dapat menjawab beragam persoalan keamanan siber perusahaan. Dilengkapi dengan AI alias kepintaran buatan, Cisco Firewall mempunyai threat intelligence nan dapat mendeteksi beragam serangan siber.

Selain serangan pada web dan server, e-mail alias surat elektronik juga tetap menjadi salah satu ancaman terbesar bagi perusahaan. Menurut info nan disampaikan Agus, 91 persen serangan dimulai dari sebuah e-mail. Sebab, e-mail disebutnya dapat mencakup beragam jenis serangan. Mulai dari pemalsuan pengirim e-mail, link alias tautan, hingga arsip nan terlampir.

Selaras dengan Leo, Agus juga beranggapan bahwa untuk bisa menghentikan serangan nan lebih banyak, kita juga kudu bisa memandang lebih banyak. Dengan visibilitas terhadap beragam serangan, perusahaan dapat semakin sigap mengatasi masalah sehingga dapat meminimalisir kerugian.

Comstor Indonesia selaku pemasok Cisco pun menawarkan jasa Cisco Secure Email nan dapat melakukan perlindungan secara menyeluruh. Layanan ini mencakup kegunaan perlindungan terhadap known threads alias ancaman nan pernah terjadi, emerging threats alias ancaman baru, dan unknown and targeted threads alias ancaman nan belum pernah dilihat sebelumnya.

Lewat Meet Eat Inspire (MENS) nan digelar ini, Hypernet Technologies selaku penyedia jasa terkelola mendukung upaya Comstor Indonesia dalam menyediakan beragam solusi dari Cisco sebagai langkah tepat dalam melindungi aset krusial perusahaan. Tentunya obrolan ini diharapkan dapat memberikan edukasi dan mendorong perusahaan untuk terus meningkatkan keamanan siber mereka.

Ikuti perkembangan terbaru mengenai Hypernet Technologies melalui website www.hypernet.co.id alias kanal media sosial resmi Hypernet Technologies, IG hypernet.technologies, LinkedIn Hypernet Technologies, dan FB Hypernet Technologies.

(skr)