Euro 2024 Hadirkan Teknologi Snickometer, Ini Fungsinya

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

loading...

Euro 2024 Hadirkan Teknologi Snickometer. FOTO/ THE SUN

JAKARTA - Pada Euro 2024, teknologi "snickometer" diperkenalkan untuk pertama kalinya, membawa era baru transparansi dan ketepatan dalam pengambilan keputusan di lapangan.

BACA JUGA - Euro 2024 Gunakan AI untuk Bantu Wasit Mengambil Keputusan saat Pertandingan

Bagi para fans di rumah, perihal ini berfaedah mendapatkan wawasan nan lebih mendalam tentang momen-momen krusial dalam pertandingan.

Snickometer adalah sistem nan menggunakan mikrofon ultra-sensitif dan kamera berkecepatan tinggi nan dipasang di sekitar lapangan untuk mendeteksi bunyi dan getaran lembut nan dihasilkan saat bola bergesekan dengan pemain alias gawang.

Sepeti dilansir dari The Sun, Minggu (17/6/ 2024), info ini kemudian diubah menjadi diagram visual nan ditampilkan kepada wasit dan penyiar.

Ketika seorang pemain menyerang berada di luar garis pertahanan terakhir timnya saat bola dimainkan ke arahnya, snikometer dapat membantu menentukan apakah mereka aktif bermain bola alias tidak.

Suara alias getaran nan terdeteksi dapat menunjukkan kontak dengan bola, nan dapat memengaruhi keputusan offside.

Snickometer dapat membantu mendeteksi jika seorang pemain menyentuh bola dengan tangannya di area terlarang, nan dapat mengakibatkan penalti. Suara alias getaran nan terdeteksi dapat memberikan bukti krusial bagi wasit untuk membikin keputusan nan tepat.

Snickomete dapat meningkatkan Kejelasan, Grafik visual nan dihasilkan oleh snikometer memberikan bukti nan jelas dan obyektif kepada wasit, membantu mereka membikin keputusan nan lebih jeli dan konsisten.

Transparansi nan lebih besar dalam pengambilan keputusan dapat membantu mengurangi perselisihan dan kontroversi di lapangan dan di antara para penggemar.

Teknologi canggih snikometer dapat membantu meminimalkan kesalahan manusia dan memastikan keputusan nan lebih setara bagi semua tim.

Secara keseluruhan, penggunaan snikometer di Euro 2024 merupakan langkah maju nan signifikan dalam upaya untuk meningkatkan standar officiating dalam sepak bola.

Teknologi ini menjanjikan pertandingan nan lebih setara dan transparan, serta pengalaman nan lebih memuaskan bagi para fans di seluruh dunia.

(wbs)