Fitur AI Apple Hanya untuk iPhone Terbaru? Berikut Daftar Model yang Didukung

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

loading...

Apple diperkirakan bakal mengungkapkan iOS 18 pada konvensi developer tahunannya, WWDC, pada hari Senin. Foto:

JAKARTA - Sama seperti seri Samsung Galaxy S24, Apple juga bakal membenamkan fitur kepintaran buatan/AI di iPhone. Tapi, tidak semua model mempunyai chipset cukup kuat untuk menggunakannya.

Apple diperkirakan bakal meluncurkan iOS 18 dengan fitur AI baru di aktivitas WWDC hari ini. Fitur AI tersebut dilaporkan hanya bakal tersedia di model iPhone 15 Pro dan Pro Max alias jejeran iPhone 16 nan bakal datang.

Beberapa fiturnya, antara lain email AI, emoji khusus, dan chatbot seperti ChatGPT.

Apple memang berupaya mengintegrasikan AI di produk iPhone mereka lewat iOS 18. Karena itu, sistem operasi tersebut dianggap penting.

Bloomberg menyebutnya sebagai "Apple Intelligence,". Sedikit berbeda dengan Galaxy, fitur AI di Apple tidak bakal banyak mengandalkan server cloud. Tapi, dilakukan langsung oleh chip di iPhone.

Memang, tetap ada jasa AI nan memakai komputasi berbasis cloud. Tapi, menurut laporan tersebut, tidak banyak. Jadi, model iPhone mana nan bakal bisa memakai fitur AI? Ternyata tidak banyak.

Fitur AI baru ini butuh iPhone 15 Pro alias jejeran iPhone 16 nan bakal datang, Bloomberg melaporkan.

iPhone 16 dan peluncuran publik iOS 18 keduanya diharapkan dilakukan akhir tahuni ini. Mereka nan mempunyai iPad dan Mac juga bakal butuh model dengan minimal chip M1.

Apple bakal mengintegrasikan teknologi AI ke dalam beberapa aplikasi, termasuk Mail, Voice Memos, dan Photos.

Fitur-fitur tersebut bakal difokuskan untuk membantu tugas sehari-hari, mulai meringkas dan membantu menulis email hingga emoji unik nan disarankan AI saat mengirim pesan teks.