Google Chrome Luncurkan Fitur yang Dapat Membaca Website

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Wahyu Budi Santoso

Senin, 17 Juni 2024 - 07:53 WIB

loading...

Google Chrome Luncurkan Fitur nan Dapat Membaca Website

Google Chrome . FOTO/ CNET

JAKARTA - Google Chrome baru saja meluncurkan fitur berjulukan "Dengarkan laman ini" nan memungkinkan pengguna untuk mendengarkan laman web dengan lantang di perangkat Android mereka.

BACA JUGA - 4 VPN Gratis Terbaik untuk Google Chrome

Fitur ini diintegrasikan ke dalam browser Chrome dan menawarkan kontrol pemutaran seperti jeda, ubah kecepatan, maju, mundur, dan loncat 10 detik.

Aksesibilitas: Fitur ini sangat berfaedah bagi pengguna dengan gangguan penglihatan alias mereka nan mau membaca laman web saat berjalan alias melakukan multitasking.

Kemudahan Penggunaan: Pengguna dapat mengaktifkan fitur ini dengan mudah dengan mengetuk ikon "Dengarkan laman ini" nan berbentuk speaker di bilah alamat.

Kontrol Pemutaran: Kontrol pemutaran nan intuitif memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan pengalaman mendengarkan mereka dengan mudah.

Ketersediaan: Fitur "Dengarkan laman ini" saat ini hanya tersedia untuk pengguna Android Chrome.
Secara keseluruhan, peluncuran fitur "Dengarkan laman ini" merupakan langkah positif dari Google untuk meningkatkan aksesibilitas dan kenyamanan pengguna Chrome di perangkat Android.

Kelebihan dari fitur ini melibatkan kemudahan akses dan navigasi. Pengguna tidak lagi perlu membuka peramban dan mencari tautan situs web mereka. Sebaliknya, mereka dapat langsung mengakses situs web melalui ikon aplikasi nan terletak di desktop mereka. Ini dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas dalam penggunaan harian.

Meskipun fitur ini tetap dalam tahap uji coba dengan Chrome Canary, pengguna nan mau mencoba keahlian ini dapat mengikuti langkah-langkah nan disebutkan di atas. Perlu diingat bahwa fitur ini mungkin mengalami perubahan seiring waktu sebelum dirilis secara resmi dalam pembaruan Chrome.

Dengan peningkatan terus-menerus dalam pengalaman pengguna, Google Chrome terus mencari langkah untuk memperkaya fungsionalitasnya. Pantau terus untuk mendapatkan pembaruan lebih lanjut seiring dengan perkembangan fitur "instal laman sebagai aplikasi" ini di Google Chrome.

(wbs)

Follow WA Channel SINDOnews untuk Berita Terbaru Setiap Hari

Follow

Dapatkan buletin terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri Anda sekarang juga!

Baca Berita Terkait Lainnya

Berita Terkini More

Youtuber Ukraina Temukan Klon AI Black Mirror, Dicurigai Buatan Rusia

49 menit nan lalu

Cara Menghapus Akun MiChat di iPhone dengan Mudah

1 jam nan lalu

 Panduan Lengkap dan Tips

6 jam nan lalu

Oppo A3 Pro 5G Segera Hadir di Indonesia, Bawa Ketahanan Super IP69?

11 jam nan lalu

 Tiket Palsu, Koin Kripto Harry Kane, dan Streaming Ilegal

11 jam nan lalu

Kalah Bersaing, Drone DJI Bakal Dilarang Masuk Amerika

11 jam nan lalu