Heboh Serial Animasi Upin & Ipin Dijadikan Game di PS4 dan Nintendo Switch

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

loading...

Tim developer saat mencoba game Upin Ipin di laptop, nan kemungkinan berkonsep open world. Foto: Facebook/Hj Burhan Radzi

JAKARTA - Kabar baik datang bagi pencinta Upin & Ipin. Serial animasi asal Malaysia nan menceritakan kehidupan di sebuah desa itu rencananya bakal datang dalam corak game di Playstation 4 (PS4) dan Nintendo Switch pada awal 2025.

Kabar tersebut datang setelah akun FB Hj Burhan Radzi membagikan sebuah video seseorang sedang memainkan game Upin & Ipin pada sebuah laptop.

Burhanuddin Md Radzi perupakan Managing Director dari Les' Copaque Production, nan terlihat sedang menguji coba game tersebut.
Dalam keterangan unggahannya, Radzi mengatakan bahwa game Upin & Ipin bakal tersedia pada PS4 dan Nintendo Switch dalam waktu dekat. Mode permainannya merupakan petualangan nan berlokasi di "Desa Durian Runtuh", tempat Upin dan Ipin tinggal.

“Ini adalah permainan ramah family tanpa kekerasan dan cocok untuk segala usia. Semua staf Streamline nan terlibat dalam proyek ini berbasis di Malaysia, dan mereka bekerja erat dengan tim kami. Insya Allah, proyek ini bakal selesai pada Oktober 2024. Sambil menunggu persetujuan penerbit, kami menargetkan peluncurannya pada kuartal pertama tahun depan," ujar Radzi dalam unggahannya di Facebook.

Radzi mengatakan proyek game itu sangat menarik, lantaran didasarkan pada serial TV populer. Untuk itu, dia berambisi game ini dapat menempatkan Malaysia pada peta bumi game dan menjadi kebanggaan bagi Malaysia.

Pada unggahan lainnya, Radzi mengatakan bahwa game Upin & Ipin bakal berkarakter “open world”. Meski demikian, dirinya tak mau memperkirakan lebih jauh soal detilnya seperti apa.

Sebagai informasi, open world alias bumi terbuka dalam permainan video merupakan bumi virtual, di mana pemain dapat menjelajahi dan menghampiri banyak tujuan secara bebas.

Baca Juga

 Game Online Buatan Indonesia Rajai Pasar Game Asia Tenggara

Ini berbeda dengan hubungan permainan nan lebih linear dan terstruktur, sehingga menjadi lebih menarik.

Meski terlihat sudah diuji coba dalam sebuah laptop, belum ada info lebih lanjut apakah game konsol Upin & Ipin bakal tersedia untuk PC.

Tapi, banyak nan menginginkan game tersebut berada dalam PC andaikan betul-betul dirilis pada awal tahun depan.

(dan)