Monitor Gaming Terjangkau: Solusi Gaming PC Tanpa Bikin Kantong Jebol

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

loading...

Dengan semakin banyaknya pilihan monitor gaming terjangkau, sekarang semakin mudah bagi para gamer mobile untuk beranjak ke gaming PC alias konten kreator. Foto: AIWA Indonesia

JAKARTA - Pandemi Covid-19 membawa perubahan besar dalam bumi game. Banyak orang nan beranjak ke game sebagai intermezo selama masa isolasi. Ini mendorong peningkatan permintaan perangkat keras gaming.

Kabar baiknya, saat ini nilai perangkat keras PC, termasuk monitor gaming, semakin terjangkau. Hal tersebut membuka kesempatan bagi lebih banyak orang untuk merasakan pengalaman gaming PC nan lebih imersif dan memuaskan.

Monitor Gaming Murah Jadi Pintu Masuk ke Dunia Gaming PC

Firma riset IDC memprediksi pengiriman PC dan monitor gaming bakal terus meningkat di 2024, didorong ketenaran game dan kebutuhan tampilan visual lebih baik.

Monitor gaming nan semakin murah menjadi angin segar bagi para gamer mobile nan mau mencoba gaming PC.

“Dengan nilai lebih terjangkau, gamer dapat merasakan perbedaan signifikan dalam kualitas visual dan pengalaman bermain game secara keseluruhan,” beber Sylvia Lionggosari Business Unit Director PT Datascrip.

Keunggulan Gaming PC Dibandingkan Mobile

Gaming PC menawarkan sejumlah kelebihan dibandingkan gaming mobile. Misalnya, kualitas skematis jauh lebih baik, dengan perincian lebih tajam, warna nan lebih kaya, serta pengaruh visual nan lebih realistis.

Selain itu, PC gaming mempunyai performa lebih tinggi dibandingkan perangkat mobile, sehingga game dapat melangkah lebih lancar dan responsif.

“Menggunakan keyboard dan mouse juga memberi kontrol lebih presisi dibanding layar sentuh, nan sangat krusial untuk game-game kompetitif,” ujar Rully A, salah satu fans game first person shooter (FPS) di PC.

Bagi Rully, monitor PC nan lebih besar memberi pengalaman bermain game lebih imersif dan memuaskan.

Bahkan, tidak hanya untuk gaming, Rully juga memanfaatkan monitor gaming nan terjangkau untuk bisa menunjang aktivitas imajinatif seperti mengedit video untuk konten.

“Monitor dengan refresh rate tinggi dan resolusi tajam membikin proses editing video menjadi lebih lancar dan hasilnya lebih memuaskan,” beber Rully.

Dengan layar lebih besar dan kualitas gambar lebih baik, para pembuat konten dapat bekerja dengan lebih efisien dan produktif.