Pemilik iPhone 15 Gigit Jari, Tidak Bisa Gunakan Fitur AI Apple Intelligence

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

loading...

Jika Anda pengguna iPhone 15 dan mau merasakan Apple Intelligence mau tidak mau kudu upgrade HP. Foto: Reuters

JAKARTA - Pemilik iPhone 15 kudu gigit jari. Sebab, mereka tidak bakal merasakan kehebatan fitur AI Apple Intelligence nan dikenalkan di arena WWDC 2024. Sebab, Apple Intelligence hanya bakal tersedia pada sejumlah perangkat nan menggunakan chip terbaru.

Apple Intelligence adalah julukan untuk fitur AI di Apple. Sama seperti Galaxy AI milik Samsung.

Hanya saja, saat ini Apple Intelligence baru tersedia pada iPhone nan menggunakan chip A17 Pro. Yakni, iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max. Juga, iPhone 16 nan nantinya bakal memakai chip A18.

Sementara iPhone 15 dan 15 Plus tidak kompatibel dengan Apple Intelligence, karena tetap memakai chip serupa iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max.

Dan ini sebenarnya agak unik. Sebab, standar Apple Intelligence nan tinggi itu hanya bertindak untuk iPhone saja.

Untuk perangkat iPad dan Mac, hanya butuh chip M1 nan sebenarnya sudah rilis pada November 2020. Adapun chip A17 Pro sendiri baru rilis September 2023.

Bisa jadi ini disengaja oleh Apple untuk memaksa pengguna upgrade ke iPhone 15 Pro dan Pro Max alias iPhone 16. Apalagi, penjualan iPhone saat ini sedang lesu. Dan sebenarnya Apple Intelligence paling maksimal dipakai di iPhone.

Penjualan iPhone di kuartal kedua 2024 hanya USD45,96 miliar (Rp750 triliun) alias turun 10 persen dibandingkan tahun lalu. Artinya, minat konsumen terhadap iPhone 15 tidak setinggi iPhone 14.

Bisa jadi, lantaran memang iPhone 15 tidak memberikan perubahan nan berfaedah dibanding jenis sebelumnya. Alhasil, pengguna lebih menunggu iPhone 16.

Baca Juga

Daftar iPhone nan Bisa Upgrade ke iOS 18, Ada HP Anda?


Berikut adalah daftar perangkat nan kompatibel dengan Apple Intelligence:

iPhone 15 Pro
iPhone 15 Pro Max
iPad Pro dengan chip M1
iPad Air dengan chip M1
MacBook Air dengan chip M1
MacBook Pro dengan chip M1
iMac dengan chip M1
Mac mini dengan chip M1
Mac Studio dengan chip M1 Max
Mac Pro denganchipM2Ultra

(dan)